Kamis , 25 April 2024
Home / NEWS / Wakil Bupati Buka Turnamen Catur ‘Sabang Merah Trophy’ 2021

Wakil Bupati Buka Turnamen Catur ‘Sabang Merah Trophy’ 2021

Foto—Pengalungan tanda peserta catur dari Wakil Bupati kepada perwakilan peserta, Rabu (18/8/2021) malam di Kafe Zona Santai lantai II—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membuka secara resmi turnamen catur piala sabang merah yang diadakan Persatuan Wartawan Sanggau (Pewarsa) yang bekerjasama dengan Pemkab Sanggau, Pengurus Kabupaten Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengkab Percasi), warung kopi zona santai, RRI Sanggau, dan Bank Kalbar, Rabu (18/08/2021) malam.

Ada 20 peserta yang mengikuti turnamen yang berlangsung selama tiga hari di Kafe Zona Santai jalan Ahmad Yani Kelurahan Ilir Kota itu. Hadir juga jajaran Forkompimda, Ketua KONI Sanggau, Ibrahiim dan perwakilan Pengkab Percasi Sanggau.

“Turnamen ini merupakam agenda Pewarsa dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 RI,” kata Ketua Panitia Tounamen Catur Pewarsa, Bobirianto Yulianus, Rabu (18/08/2021) malam.

Tounamen ini juga, kata Bobi sapaan akrabnya untuk mencari bibit pecatur andal yang siap bertanding pada even tingkat Provinsi, Nasional maupun luar negeri.

“Pertandingan kali ini sengaja kita batasi mengingat kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Untuk pertandingan kami laksanakan dengan protokol kesehatan ketat dengan menyiapkan petugas khusus untuk memantau pelaksanaan prokes,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyambut baik pelaksanaan turnamen catur Piala Sabang Merah yang diselenggarakan Pewarsa.

“Kegiatan ini wujud kontribusi dari para jurnalis Sanggau terhadap kemajuan catur di Sanggau. Tentu ini sangat saya apresiasi. Dan ini juga bentuk rasa sukur atas perayaan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Ontot.

Orang nomor dua di jajaran Pemerintah Kabupaten Sanggau itu berharap pandemi secepatnya berlalu sehingga masyarakat bisa kembali melakukan berbagai kegiatan, termasuklah turnamen olahraga. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *