Senin , 27 September 2021
Home / NEWS / Buka Muskab IX PMI Sanggau, PH: Kita Bersyukur Memenuhi Kebutuhan Darah di Masa Pandemi

Buka Muskab IX PMI Sanggau, PH: Kita Bersyukur Memenuhi Kebutuhan Darah di Masa Pandemi

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi memukul gong sebagai tanda pembukaan Muskab IX PMI Kabupaten Sanggau, Kamis (05/08/2021) di aula Hotel Grand Narita Sanggau—Diskominfo Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Sanggau IX dengan agenda memilih Ketua PMI masa bakti 2021-2026 resmi dibuka Bupati Sanggau Paolus Hadi di aula Hotel Grand Narita Sanggau, Kamis (05/08/2021). Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, PH, sapaan Paolus Hadi menegaskan Pemkab dan seluruh jajarannya mendukung penuh PMI Kabupaten Sanggau agar semakin terpercaya.

“Kita bersyukur Kabupaten Sanggau selalu memenuhi kebutuhan darah dalam situasi pandemi ini. Kita bersyukur kepada orang-orang yang bisa dan mau mendonorkan darah untuk sesama, karena tidak semua orang bisa,” kata PH.

PH mengapreseasi para petugas PMI yang mau mengorbankan waktuya tanpa menghitung gaji yang diterima, untuk mengurus kemanusiaan.

“Puji Tuhan, selama lima tahun ini saya melihat Kabupaten Sanggau semakin tertata baik PMI-nya. Tidak lupa juga, PMI Sanggau mengukir sejarah, mendapatkan bantuan tiga unit ambulan yang merupakan hasil bukti nyata kerja yang baik untuk PMI kita,” ungkapnya.

Bupati dua periode ini lagi-lagi menegaskan ia dan DPRD Sanggau mendukung penuh PMI Sanggau untuk semakin terpercaya.

“Karena darah tidak boleh sembarang, kita mulai bangun Blood Bank yang baru, sehingga darah yang kita tampung memiliki kualitas yang stabil dan baik,” ucapnya.

Muskab tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Kusbariah Ontot, Ketua PMI Provinsi Kalbar yang diwakili pengurus, Sekundus, Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam, SE, Anggota Forkopimda Kabupaten Sanggau, Kepala OPD Sanggau, Camat se-Kabupaten Sanggau, serta pengurus PMI Kab. Sanggau.

Sementara itu, Ketua PMI Sanggau, Kusbariah Ontot mengaku selama lima tahun memimpin PMI Sanggau tak semuanya berjalan mulus.

“Ada rintangan dan kendala termasuk tantangan yang kita hadapi bersama dengan pengurus PMI, staf markas, UDD PMI, sukarelawan pengurus PMI se-kecamatan Kabupaten Sanggau dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini,” kata Kusbariah.

Dalam kesempatan itu ia juga berterima kasih kepada Pemkab Sanggau, Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Sanggau, staf markas, UDD PMI Kabupaten Sanggau, Korps Sukarelawan masyarakat Kabupaten Sanggau yang telah mendukung PMI Sanggau dalam pelayanan kemanusiaan. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sekitar 1001 Kilometer Jalan Berstatus Kabupaten di Sanggau, 30 Persennya Rusak Berat

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *