Kamis , 18 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Sosialisasikan Prokes, Babinsa Koramil 1204-13/Belitang Hulu Sasar Warung Kopi

Sosialisasikan Prokes, Babinsa Koramil 1204-13/Belitang Hulu Sasar Warung Kopi

Foto—-Komsos yang dilakukan Babinsa Koramil 1204-13/Belitan Hulu ke pengunjung warung kopi, Senin (7/6/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SEKADAU. Babinsa Koramil 1204-13/ Belitang Hulu, Pratu Wendra menyasar para pengunjung warung kopi, menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19, Senin (7/6/2021) di Dusun Balai Sepuak, Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau.

“Komsos (komunikasi sosial) ini bertujuan menyosialisasikan tentang penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 kepada warga Desa Balai Sepuak,” kata Pratu Wendra.

Warga diminta menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni dengan selalu mengenakan masker.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah,” tegasnya.

Karena itu, pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan.

Dikatakannya, perlu terus dilakukan penyadaran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

“Jika warga sadar, kami yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” pungkasnya. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Babinsa Koramil 1204-08/Meliau Terus Sosialisasikan Bahaya Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-08/Meliau, Sertu Kusnadi melaksanakan sosialisasi untuk selalu mematuhi protokol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *