Kamis , 7 Juli 2022
Breaking News
Home / NEWS / Isi Hari Libur, Kapenrem 121/Abw Ikut Gotong-royong Bangun Masjid

Isi Hari Libur, Kapenrem 121/Abw Ikut Gotong-royong Bangun Masjid

Foto—Kapenrem 121/ABW, Mayor Infr Supriyono bersama jemaan ikut gotong-royong membangun Masjid Syuhada, Kabupaten Sintang, Sabtu (29/5/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SINTANG. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan mengisi hari libur, baik dengan berolahraga mapun mengisinya dengan hal-hal bermanfaat. Seperti yang dilakukan Kapenrem 121/Abw, Mayor (inf) Supriyono. Bersama para jemaah, ia mengisi hari liburnya dengan bergotong-royong membangun Masjid Syuhada, Kabupaten Sintang, Sabtu (29/5/2021).

“Liburan hari Sabtu kita gunakan untuk berolahraga tetapi dengan kerja bergotong royong membangun masjid, dengan angkat angkat material, angkat semen dan mendorong gerobak sehingga berkeringat hal inilah menjadikan kita sehat,” ungkap Supriyono.

Dikatakannya, selain “mencari keringat”, gotong-royong juga ajang silaturahmi serta beramal ibadah.

“Kebetulan saya termasuk jamaah Masjid Syuhada. Senang sekali karena masyarakat dan jamaah Masjid Syuhada ini betul-betul kompak, dan sifat gotong-royong juga bagus. Ini terlihat saat awal pembangunan masjid hingga saat ini masih semangat, tidak kendor,” pungkas mantan Kasdim Sintang ini.

Ketua Panitia pembangunan masjid Syuhada Sintang, Senen Maryono mengakui semangat sungguh luar jemaah warga Masjid Syuhada.

“Sungguh kompak, bahu-membahu dalam membangun tempat ibadah ini,” kata Senen.

Ia menjelaskan, pembangunan masjid yang terletak di komplek Kodim 1205/Stg ini sudah berjalan sekitar tiga tahun.

“Sebetulnya masjid yang lama masih bagus, namun sesuai permintaan warga kita kembangkan lagi lebih bagus. Akhirnya sesuai kesepakatan membuat di belakang bangunan masjid lama. Alhamdulillah mulai awal pembangunan hingga sekarang jamaah Masjid Syuhada semuanya yang mengerjakan, termasuk Mayor Inf Supriyono yang dulunya Kasdim Sintang. Beliau adalah ketua pelaksana pembangunan, kalau ada waktu senggang langsung ikut bergabung serta terjun langsung ikut gotong-royong,” ungkap Ketua Dewan Masjid Kabupaten Sintang itu.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan jamaah Masjid Syuhada yang begitu semangat bergotong-royong membangun masjid.

“Tidak hanya tenaga tetapi juga material dalam mewujudkan impian menjadi masjid yang lebih bagus lagi, seperti yang dikatakan pak Mayor Inf Supriyono, berolahraga sambil gotong-royong,” pungkas Senen. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Soal Anak Sanggau Tak Lolos PPDB, Gubernur Sutarmidji: Itu Kewenangan Pusat

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Menanggapi anak Sanggau tak lolos Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *