Rabu , 24 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1204-09/Toba Jelaskan Soal Tracer

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1204-09/Toba Jelaskan Soal Tracer

Babinsa Koramil 1204-09/Toba bersosialisasi penerapan Prokes ke pengunjung kafe, Kamis (27/5/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Mengantisipasi penyeberan Covid-19, Babinsa Koramil 1204-09/Toba, Serda Adi Joko melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) ke sejumlah tempat yang dikunjungi warga Dusun Jaman, Desa Terju, Kecamatan Toba, Kamis (27/05/2021).

“Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaan dengan berskala mikro dan juga menindaklanjuti surat edaran Bupati Sanggau terkait penerapan PPKM,” kata Serda Adi Joko.

Ia juga menjelaskan soal “Tracer”. Tracer adalah serangkaian kegiatan proses pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan yang mempunyai fungsi di antaranya mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien yang terkonfirmasi.

“Setelah didapatkan informasi mengenai waktu, tempat, dan orang, langkah selanjutnya yakni membagikan data tersebut kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan memberikan rekomendasi berupa isolasi diri terhadap orang-orang yang kemungkinan terinfeksi Covid- 19,” terangnya.

Lebih jauh dia mengatakan tracer mempunyai fungsi diantaranya mengidentifikasi aktivitas, memberikan informasi yang akurat dan memberikan rekomendasi untuk isolasi diri apabila terpapar. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dua Panderita DBD di Kabupaten Sanggau Meninggal

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sanggau kembali melonjak. Sejak Januari-Maret …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *