Jumat , 19 April 2024
Home / NEWS / Kabar Gembira! Tahun Ini Pemkab Sanggau Rekrut 3.459 CPNS dan PPPK Guru

Kabar Gembira! Tahun Ini Pemkab Sanggau Rekrut 3.459 CPNS dan PPPK Guru

Foto–Paolus Hadi

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Sanggau. Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) memastikan tahun 2021 akan ada penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Sanggau. Jumlahnya cukup banyak, 3.459 orang.

“Saya baru dilaporkan Sekda, kita akan ada penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini. Tapi secara teknis saya belum bisa menyampaikan karena memang petunjuk teknisnya masih kita tunggu. Intinya tahun kita ada penerimaan CPNS dan PPPK,” kata PH ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (18/5/2021).

Mengenai kuota formasi CPNS untuk Kabupaten Sanggau, Bupati Sanggau dua periode ini meminta untuk mengkonfirmasi langsung ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Untuk kuota CPNS boleh ditanya ke BKPSDM. Kalau PPPK kita memang punya slot, tiga ribuan lebih. Tapi slot ini nanti ada mekanismenya, ini yang sedang kita tunggu. Terkait mekanisme seleksi PPPK secara teknis silakan ke BKPSDM,” ujar PH.

Terpisah, Kepala BKPSDM Kabupaten Sanggau Herkulanus HP menyampaikan, penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 di lingkungan Pemkab Sanggau akan diumumkan pada 30 Mei mendatang.

Ia mengungkapkan, berdasarkan Keputusan Menpan RB Nomor 425 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di lingkungan Pemkab Sanggau Tahun Anggaran 2021, ditetapkan PPPK guru sebanyak 3.235 formasi dan CPNS sebanyak 224 formasi dengan rincian tenaga kesehatan 105 formasi dan tenaga teknis 119 formasi.

“Terkait jadwal, persyaratan dan ketentuan lainnya akan disampaikan melalui pengumuman Bupati Sanggau pada tanggal 30 Mei 2021. Sekarang kami sedang memformulasikan pengumuman tersebut. Pengumuman bisa diakses di website sanggau.go.id dan website bkpsdm.go.id,” pungkas Herkulanus. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *