Rabu , 8 Desember 2021
Home / EKONOMI / Politeknik Negeri Pontianak Dukung Pemberdayaan Ekonomi Kelompok Wanita Tani

Politeknik Negeri Pontianak Dukung Pemberdayaan Ekonomi Kelompok Wanita Tani

Tim pelaksana PKM, Lurah Bansir Darat dan peserta pelatihan/Istimewa

 

PONTIANAK – Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak berkomitmen untuk turut mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya yang terdampak pandemi COVID-19 melalui pelatihan kewirausahaan dan pendampingan produksi serta pemasaran aneka produk makanan.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Kegiatan PKM jurusan Akuntansi Negeri Pontianak, Theresia Siwi Kartikawati SE.MM.Ak, disela-sela pelaksanaan kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Kelompok Wanita Tani  Kelurahan Bansir Darat Kota Pontianak yang dilaksanakan di Accounting Hall Jurusan Akuntansi beberapa waktu lalu.

“Tujuan utama dari kegiatan ini agar peserta memahami pembukuan sederhana dengan baik dan benar yang dapat dipergunakan ketika memulai usaha mereka. Selain itu diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kelompok wanita tani dalam mengembangkan usaha pengelolaan hasil tanaman buah dan makanan berbahan baku lokal,” ungkap Theresia.

Theresia mengatakan dalam program pengabdian masyarakat ini, target yang diharapkan minat dan dan keinginan masyarakat dalam menerima inovasi baru berupa ilmu pengetahuan dan ketrampilan untuk mengembangkan potensi dan sumber daya lokal yang dimilikinya dapat meningkat.

Rangkaian kegiatan pelatihan kewirausahaan ini meliputi pelatihan kewirausahaan, pelatihan pengolahan bahan baku pisang menjadi Nugget dan pelatihan pembuatan pembukuan sederhana.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang merupakan wanita tani dan karang taruna Kelurahan Bansir Darat Kota Pontianak. (luk)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Landak Resmikan Pamsimas Desa Sekendal

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa meresmikan Penyediaan Air Minum dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *