Jumat , 23 April 2021
Home / NEWS / Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Sanggau Divaksin, Paolus Hadi: Hanya Pegal Seperti Disuntik Biasa

Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Sanggau Divaksin, Paolus Hadi: Hanya Pegal Seperti Disuntik Biasa

Foto—Bupati Sanggau disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama, Senin (8/3/2021).

SANGGAU. Sempat tertunda, akhirnya Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Sanggau menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama pada pelaksanaan vaksinasi tahap II termin I di Kabupaten Sanggau, Senin (8/3/2021) pagi.

Vaksinasi dilakukan di Ruang Musyawarah I, Kantor Bupati Sanggau bersama sejumlah pejabat esensial dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditunda penyuntikkannya pada vaksinasi Covid-19 tahap I akhir Januari lalu.

“Saya sudah di vaksin, tidak ada efek apapun, hanya pegal saja seperti di suntik biasa. Yang lain-lainnya tidak ada (efek), aman,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi usai divaksin.

PH, sapaan akrab Paolus Hadi, menyebut pemerintah pusat didukung pemerintah daerah terus melakukan vaksinasi Covid-19 ke seluruh masyarakat secara bertahap. Termasuk warga di Kabupaten Sanggau. Ia berharap masyarakat Kabupaten Sanggau terus mendukung program vaksinasi Covid-19 ini.

“Kepada masyarakat yang sudah divaksin tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan karena sudah divaksin lalu berpikiran tidak akan tertular. Tetap harus patuh dengan protokol kesehatan. Jangan memberi contoh yang tidak baik kepada masyarakat lain soal protokol kesehatan,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Sanggau.

Foto—Wabup Sanggau juga mendapatkan suntik vaksin Covid-19

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot juga mengaku tidak ada efek yang dirasakannya pasca vaksinasi.

“Jangan khawatir, karena vaksin ini dijamin aman. Saya sudah divaksin, tidak ada reaksi apa-apa. Vaksinasi harus kita lakukan untuk menambah kekebalan tubuh untuk melawan virus Corona,” ujar Yohanes Ontot.

Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi menuturkan masyarakat tidak berpikir negatif soal vaksinasi Covid-19 ini. Ia tidak merasakan efek apapun usai divaksin.

“Setelah 30 menit juga tidak ada rasa (efek) apa-apa.Apabila nanti giliran masyarakat yang di vaksin, lakukan vaksinasi demi menjaga kekebalan tubuh kita dari Covid-19,” ujar Jumadi.

Vaksinasi tahap II termin I ditargetkan selesai dalam waktu sembilan hari kerja. Pada vaksinasi tahap II, Kabupaten Sanggau mendapat alokasi vaksin sebanyak 2.400 vial

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting mengatakan, vaksin tersebut sebagian akan disuntikkan ke tenaga kesehatan yang belum divaksin pada tahap I sebanyak 773 orang.

“Sisa sekitar 1.600 sekian itu kita alokasikan untuk petugas pelayanan publik dan pejabat esensial yang sempat ditunda penyuntikkannya pada vaksinasi tahap I, seperti Bupati, Wakil Bupati, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, kepala OPD. Ini secara serentak kita lakukan, target kita sembilan hari selesai vaksinasi tahap kedua ini,” jelasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

DPD KPPI Kalbar Berbagi Kasih di Dua Panti Asuhan

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bertepatan dengan bulan Ramadan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *