Kamis , 4 Maret 2021
Home / NEWS / Musrenbang Tingkat Kecamatan, Paolus Hadi: Perencanaan Bukan Hanya Fisik

Musrenbang Tingkat Kecamatan, Paolus Hadi: Perencanaan Bukan Hanya Fisik

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan Wabup Yohanes Ontot memimpin langsung Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2022 di ruang VVIP lantai II Kantor Bupati Sanggau, Selasa (16/2/2021)—Diskominfo Sanggau

 

SANGGAU. Musyawaran Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerahh (RKPD) tingkat kecamatan, Kabuupaten Sanggau tahun 2022 digelar secara virtual, Selasa (16/2/2021). Dipimpin langsung Bupati Sanggau, Paolus Hadi, kegiatan tersebut dipusatkan di ruang VVIP lantai II kantor Bupati Sanggau.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dan Kepala OPD hadir langsung di ruangan. Sedangakn para Camat melalui video conference (Vicon)

Di acara itu, Bupati Paolus Hadi meminta agar hal-hal strategis yang diusulkan untuk tahun anggaran 2022.

“Untuk mendorong keselamatan rakyat di daerah masing-masing. Karena menurut saya bagaimana keselamatan orang sakit yang diutamakan agar dia bisa datang ke rumah sakit atau ke Puskesmas dengan infrastruktur jalan yang bagus,” kata PH, sapaan Paolus Hadi.

Pun demikian yang berkaitan dengan pendidikan. Bupati dua periode itu menilai masih banyak tantanganya.

“Untuk itulah saya berpesan kepada kita semua bukan hanya bicara fisik saja di dalam perencanaan, tetapi kita juga harus bicara yang non fisik. Salah satunya adalah memastikan data kita sudah bagus, sehingga kita dapat memperlihatkan kemajuan daerah kita kepada masyarakat melalui data yang sudah ada. Kepada para camat agar kalian dapat mensuplai data yang baik dari desa,” pesannya.

Ia juga ingin memastikan adanya “Bank Data” di kecamatan. Minimal dari Bank Data itu dapat dilihat apa saja yang sudah dibuat dan yang tersedia di kecamata.

“Untuk selanjutnya, berkaitan dengan desa yang dimana desa mempunyai program sendiri yang juga mendukung dan mendorong Sanggau Maju dan Terdepan, sehingga visi-misi para Kepala Desa sejalan dengan visi misi bupati, gubernur dan presiden,” ujarnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Di Acara Harlah NU ke-95, Bupati Sanggau: Tak Usah Lagi Berdebat Soal Ideologi, Kita Perangi Kemiskinan untuk Kejahteraan Bersama

  SANGGAU. Peringatan hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama di Kabupaten Sanggau kali ini terasa istimewa. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *