Minggu , 7 Maret 2021
Home / HUKUM / Dugaan Pelecehan Seksual oleh Kepala Kantor Imigrasi Entikong, Kapolres Sanggau: Dilakukan di Rumah Dinas

Dugaan Pelecehan Seksual oleh Kepala Kantor Imigrasi Entikong, Kapolres Sanggau: Dilakukan di Rumah Dinas

Foto—Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi

 

 

SANGGAU. Kapolres Sanggau, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Raymond. M Masengi membenarkan adanya laporan seorang pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong, Kabuapten Sanggau, berinisial RTP atas dugaan pelecehan seksual yang dilakukan atasannya berinisial RF.

“Dilaporkan pada Kamis (14/1/2021). Yang bersangkutan mengatakan bahwa telah terjadi pelecehan seksual yang dilakukan oknum pegawai. Dan ini telah kita terima, kita dalam penyelidikan dan penyidikan untuk terang perkara ini,” kata Kapolres ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (20/1/2021).

Langkah-langkah penyidikan dan penyelidikan dilakukan aparat kepolisian secara profesional, mengingat keduanya sudah sama-sama dewasa.

“Untuk membuat terang masalah ini. Kami telah melakukan beberapa kegiatan antara lain, proses-proses penyidikan dan kami akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa ahli, terutama kaitannya dengan laporan yang dilaporkan,” katanya.

Polisi juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan segera melakukan gelar perkara untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Karena ini memang butuh konsentrasi untuk pembuktiannya. Kami mohon bersabar. Mudah-mudahan ini bisa terang permasalahan ini,” ujar Kapolres .

Secara ringkas, Kapolres mengungkapkan kronologis kejadian. Berdasarkan laporan RTP, ia awalnya dipanggil oleh RF untuk urusan pekerjaan dinas.

“Korban dipanggil dengan urusan kerjaan di rumah dinas, namun di situlah terjadi pelecehan yang dilaporkan oleh korban. Dan pada saat itu tidak ada saksi lain kecuali mereka,” ungkap Kapolres.

Apakah kedua memiliki hubungan selain pekerjaan? Kapolres tak menjawab pasti. Hal itu tergantung gelar perkara yang akan dilakukan.

“Yang pasti kita berpegang pada laporan dari korban, bahwa dia dilecehkan, sehingga ini perlu dibuat terang,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terminal Khusus Bongkar-Muat CPO Tak Kantongi Izin di Tayan Hilir Bertambah, APINDO Sanggau Ancam Surati Dirjen Perhubungan Laut

  SANGGAU. Meski telah dikeluhkan, terminal khusus bongkar-muat CPO yang belum mengantongi izin di Tayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *