Minggu , 7 Maret 2021
Home / NEWS / Peduli Alam, DPC PDIP Sanggau Tanam 500 Pohon

Peduli Alam, DPC PDIP Sanggau Tanam 500 Pohon

Foto—Ketua DPC PDIP Sanggau, Paolus Hadi (kiri) berfoto bersama Ketua Panita HUT PDIP ke-48, Yohanes Ontot (kanan) pada acara penanaman pohon di komplek wisata Danau Laet, Minggu (17/1/2021)—ist

 

SANGGAU. Selain potong tumpeng, peringatan HUT PDIP ke-48 oleh DPC PDIP Kabupaten Sanggau, juga diisi dengan gerakan penghijauan. Sebanyak 500 pohon petai ditanam di komplek wisata Danau Laet, Minggu (17/1/2021).

“Kami menanam ada sekitar 500 pohon yang juga sudah disebarkan di PAC. Hari ini (Minggu) untuk gerakan DPC-nya. Mudah-mudahan petai yang kami tanam ini akan menghasilkan buah yang baik kedepan, dan untuk menahan air,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi.

Pohon petai tersebut ditanam di sela-sela pohon karet. “Karet ini nanti pasti tua, petai ini akan tumbuh lagi menggantikannya,” imbuh PH, sapaan Paolus Hadi.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Krisantus Kurniawan juga hadir dalam acara tersebut. Dikatakannya, penanaman pohon tersebut sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada alam Indonesia, yang tentu juga berkontribusi terhadap keseimbangan alam di dunia.

“Banyak masyarakat bertanya bagaimana tanggapan bapak selaku Anggota DPR RI, banyak juga bertanya bagaimana tanggapan Pak Bupati, Pak Wakil Bupati selaku pimpinan di daerah ada banjir di mana-mana. Saya selalu menjawab itu alam. Justeru kita harus bertanya kepada diri kita sendiri, sudahkah kita menjaga keseimbangan alam,” kata Krisantus.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-48 PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan, sebelum digelar penanaman pohon, sehari sebelumnya juga digelar acara secara virtual dan potong tumpeng.

Ia berharap dengan ditanamnya pohon-pohon itu, kawasan tersebut menjadi hutan hijau an hutan produktif sebagai penyangga daerah tangkapan air. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terminal Khusus Bongkar-Muat CPO Tak Kantongi Izin di Tayan Hilir Bertambah, APINDO Sanggau Ancam Surati Dirjen Perhubungan Laut

  SANGGAU. Meski telah dikeluhkan, terminal khusus bongkar-muat CPO yang belum mengantongi izin di Tayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *