Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Februari 2021, Pemkab Sanggau Open Bidding Enam Jabatan Eselon II

Februari 2021, Pemkab Sanggau Open Bidding Enam Jabatan Eselon II

 Foto—Kepala BKPSDM Sanggau, Herkulanus HP

 

SANGGAU. Teka-teki kapan open bidding (lelang jabatan) untuk enam jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Sanggau mulai terjawab. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP, mengatakan open bidding rencananya digelar pada Februari 2021.

“Enam jabatan ini tidak memiliki pejabat definitif,” kata Herkulanus HP, Senin (18/1/2021).

Enam jabatan yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt) itu yakni Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau saat ini dijabat Ginting, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau dijabat Kubin, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau dijabat Alian.
Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau dijabat Rizma Aminin, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau dijabat Silvestra Dayana Simbolon dan Plt Kepala Inspektorat Kabupaten Sanggau dijabat Eka Pria Saputra.

Bagi ASN yang ingin ikut lelang jabatan itu, kata Herkulanus harus memenuhi persyaratan antara lain: pangkat minimal pembina (IV.a), sudah pernah menduduki jabatan administrator (es III.a/III./b) minimal tiga tahun dan sudah pernah mengikuti Diklatpim III.

Selain open bidding, Pemkab Sanggau juga akan melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah pejabat eselon II, III dan IV. Rotasi ini akan dilakukan melalui seleksi uji kompetisi (Job Fit).

“Untuk Job Fit kami masih menunggu arahan pimpinan. Karena Job Pit dilakukan berdasarkan penilaian pimpinan terkait kinerja Kepala OPD tertentu, sehingga dengan hasil Job Pit dapat diketahui kompetensi seorang kepala OPD lebih cocoknya di OPD yang mana,” terang Herkulanus. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *