Minggu , 7 Maret 2021
Home / NEWS / Peluang di Pilkada Sanggau 2023, Ketua DPC PKB: Minimal Calon Wabup

Peluang di Pilkada Sanggau 2023, Ketua DPC PKB: Minimal Calon Wabup

Foto—Ketua DPC PKB Sanggau, Utin Ayu Supadmi

 

SANGGAU. Meski Pilkada Kabupaten Sanggau diperkirakan baru akan digelar pada 2023, beberapa partai sudah mulai ancang-ancang. Setelah Nasdem, giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bicara peluang kader mereka.

Ketua DPC PKB Sanggau, Utin Ayu Supadmi memastikan akan memajukan kader internal partai di Pilkada 2023. Ayu sapaan akrabnya menyebut bahwa PKB punya beberapa kader yang sudah layak berkompetisi di ajang Pilkada. Bahkan, PKB diakuinya saat ini sedang melakukan pengkaderan hingga tingkat akar rumput.

“Kepengurusan PKB Sanggau sudah lengkap. Tinggal ada pembenahan sedikit di dua kecamatan. Begitu juga untuk tingkat ranting terus kita lakukan pembenahan,” ungkap mantan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau dua periode itu.

Secara struktur kepartaian maupun perolehan suara, PKB ia nilai layak maju di Pilkada 2023. “Minimal kader PKB kita majukan sebagai calon Wakil Bupati (Wabup),” ungkapnya.

Disinggung siapa bakal calon yang akan diusung nantinya, Ayu belum bisa menyampaikan secara terbuka mengingat Pilkada masih akan digelar dua tahun lagi jika tidak ada perubahan. Apakah Ayu siap maju?

“Sebagai kader harusnya kita siap. Tapi pertimbangan ini itu tentu harus kita pikirkan dan keputusan akhirnya nanti ada di tangan partai. Yang jelas di DPC hingga tingkat paling bawah sudah siap mencalonkan kader sendiri,” ucapnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terminal Khusus Bongkar-Muat CPO Tak Kantongi Izin di Tayan Hilir Bertambah, APINDO Sanggau Ancam Surati Dirjen Perhubungan Laut

  SANGGAU. Meski telah dikeluhkan, terminal khusus bongkar-muat CPO yang belum mengantongi izin di Tayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *