Selasa , 26 Januari 2021
Home / NEWS / Paolus Hadi ke Pengurus LPPD 2020-2024: Jangan Hanya Bicara Ibadah, tapi Juga Peduli Situasi

Paolus Hadi ke Pengurus LPPD 2020-2024: Jangan Hanya Bicara Ibadah, tapi Juga Peduli Situasi

Foto—-Foto bersama antara Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Ketua LPPD Kalbar, Jakius Sinyor, Ketua LPPD Sanggau, Ginting, serta Forkompimda di Hotel Grand Narita, Sanggau, Kamis (26/11/2020)—Kiram Akbar

 

SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi, PH, meminta semua pengurus Lembaga Pengembangan PESPARAWI Daerah (LPPD) Kabupaten Sanggau periode 2020-2024 dalam menjalankan tugasnya dapat berkotribusi untuk daerah.

“Ikutlah membangun Sanggau. Saya tadi juga cerita soal Mars Kota Sanggau. Isi-isi lagu itu harus kita pahami. Keberagaman itu indah dan semuanya bisa jadi motor. Termasuklah LPPD ini,” katanya usai mengukuhkan pengurus LPPD Kabupaten Sanggau periode 2020-2024 di Hotel Grand Narita, Sanggau, Kamis (26/11/2020).

LPPD juga diharapkan sebagai wadah dalam menggali bakat musik gerejawi melalui kreasi dan budaya dapat berguna untuk masyarakat.

“Sebagai lembaga yang menyuarakan lagu-lagu gerejawi, puji-pujian itu tentu untuk orang ramai. Kebahagian, keindahan dan semuanya yang kalau di Kristen untuk memuji Tuhan yang utama. Tapi lebih lagi kita bicara soal bagaimana lembaga ini berguna untuk masyarakat,” ucap PH, sapaan Paolus Hadi.

“LPPD jangan hanya bicara soal ibadah saja atau hanya menyanyikan sebuah lagu saja, atau hanya bicara soal bagaimana mengindahkan lagu saja. Tetapi juga harus peduli pada situasi saat ini,” sambungnya.

Ketua Umum LPPD Kalbar, Jakius Sinyor memberikan apresiasi kepada pengurus LPPD Kabupaten Sanggau periode 2016-2020 di bawah kepemimpinan Kukuh Triyatmaka.

“Dan selamat juga kepada pengurus LPPD yang baru. Kami sifatnya memberikan motivasi kepada LPPD kabupaten/kota, dan kebetulan Sanggau untuk Pesparawi Tingkat Nasional XIII, mewakili salah satu kategori lomba,” katanya.

Jakius berharap, dalam Pesparawi Tingkat Nasional nanti, kepengurusan baru ini mampu menorah prestasi.

“Paling tidak meraih (prestasi), paling tidak masuk. Pelaksanaannya di Yogyakarta di 2021, tapi karena pandemi ditunda, mungkin di 2022,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun, Cornelis Berikan Selamat

  LANDAK – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat I …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *