Selasa , 24 November 2020
Home / NEWS / Korea Selatan Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Korea Selatan Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Warga mengantre masker wajah di tengah wabah virus corona. ©2020 REUTERS/Tyrone Siu

 

JAKARTA – Perdana Menteri Korea Selatan Chung Sye-kyun hari ini menyerukan warga menghindari kerumunan dan memperingatkan pembatasan yang lebih ketat mungkin diperlukan jika gelombang ketiga Covid-19 tidak teratasi.

Sye-kun meminta warga membatalkan rencana perayaan di akhir tahun dan perusahaan mendorong pegawainya bekerja dari rumah dan kaum lansia di atas 60 tahun untuk tetap di rumah.

“Jika kita tidak menghentikan penyebaran Covid-19 ini sekarang, kegiatan kita sehari-hari untuk menghirup udara bebas akan dibatasi,” kata dia dalam rapat penanganan Covid-19, seperti dilansir laman Reuters, Jumat (20/11).

Korsel memperketat upaya pencegahan Covid-19 mulai kemarin namun masih khawatir larangan soal kerumunan massa tidak cukup efektif meski sejumlah bar, klub malam, ibadah, dan acara olahraga sudah dibatasi kegiatannya.

Gelombang ketiga pandemi Covid-19 kini tengah terjadi di Korsel setelah 363 kasus positif diumumkan kemarin otoritas penanganan Covid-19.

Sejauh ini Korsel sudah melaporkan 30.017 kasus positif dan 501 kematian.

“Kami percaya gelombang ketiga sedang terjadi sekarang di daerah ibu kota,” kata pejabat Kementerian Kesehatan Yoon Tae-ho dalam jumpa pers.

Jumlah kasus pasien sakit parah karena Covid-19 meningkat tajam dan bertahan di angka 84, kata Yoon.

Pejabat kesehatan di ibu kota mengatakan pembatasan lebih ketat bisa dilakukan jika rata-rata penambahan kasus penularan naik hingga 200 per hari atau lebih.

Seoul mencatat 218 kasus positif kemarin, angka tertinggi sejak Agustus lalu. (sumber: merdeka.com)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ini Daftar Nama Pemenang Lomba Souvenir Sabang Merah

  SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menyerahkan hadiah para pemenang lomba souvenir Sabang Merah (Samer), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *