Selasa , 24 November 2020
Home / CULTURE / Kembali Dibersihkan, Akhir Tahun Ini Rumah Melayu Sanggau Difungsikan

Kembali Dibersihkan, Akhir Tahun Ini Rumah Melayu Sanggau Difungsikan

Foto—Pengurus MABM Kabupaten Sanggau membersihkan lantai Rumah Melayu, Sabtu (14/11/2020)—Humas MABM Sanggau

 

SANGGAU. Para pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sanggau kembali melaksanakan kerja bakti di Rumah Melayu, Sabtu (14/11/2020). Setelah pekan lalu membersihkan bagian luar, kerja bakti kali ini membersihkan tiang dan bagian dalam, terutama lantai, Rumah Melayu.

Meski secara umum bagunan tersebut sudah selesai, namun masih belum bisa difungsikan karena beberapa alasan. Sekretaris MABM Kabupaten Sanggau, Fahriadi, menyebut belum optimalnya air dan listrik merupakan kendala utama. Selain itu, teralis pintu dan jendela juga belum terpasang.

“Rencana mau pasang teralis pintu jendela dulu, ruangan yang mau dipakai sekretariat. Tadi sudah dipanggil tukang teralis untuk ngukur. Aliran air juga harus kita fungsikan, listrik. Kemudian penjaga juga harus kita siapkan. Kalau itu udah semua, baru bisa kita fungsikan. Insya Allah akhir tahun ini akan kita upayakan,” kata Fahriadi.

Para pengurus MABM juga menggunakan jasa petugas mobil pemadam untuk membersihkan kotoran yang melekat di lantai dan tiang Rumah Melayu. Dimulai sekitar pukul 09.00, kerja bakti berakhir sekitar pukul 14.00. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Natal Bersama Pemkab Landak 2020 Ditiadakan

  LANDAK – Mempertimbangkan situasi Pandemi COVID-19 yang masih mengancam Indonesia termasuk di Kabupaten Landak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *