Selasa , 24 November 2020
Home / NEWS / Ini 3 Aspirasi Masyarakat yang Sering Diterima Fraksi NasDem

Ini 3 Aspirasi Masyarakat yang Sering Diterima Fraksi NasDem

Foto: Sudiantono

 

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Selama masa tidak bersidang (reses), rata-rata Anggota Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Provinsi Kalbar menerima aspirasi masyarakat yang hampir sama.

Juru Bicara (Jubir) Fraksi NasDem DPRD Provinsi Kalbar, Sudiantono menyebutkan setidak 3 aspirasi yang paling sering diterima saat reses terakhir.

Berikut 3 aspirasi masyarakat yang disampaikan Sudiantono ketika Paripurna Pandangan Umum (PU) Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Kalbar terhadap Nota Penjelasan RAPBD TA 2021:

1. Pembangunan Jalan Singkawang-Bengkayang

Pemeliharaan sudah dilakukan di beberapa ruas. Namun pada Tahun Anggaran 2021 ini sudah sangat diperlukannya, termasuk selokan di kiri kanan jalan.

“Kepadatan lalu lintas dan sudah lamanya pembuatan Jalan Singkawang-Bengkayang menjadi alasan perlunya pembangunan ruas jalan tersebut,” jelas Sudiantono.

2. Pembangunan Gedung SMA

Terhadap kebijakan pemerintah atas pelimpahan penanganan SMA dari Kabupaten/Kota ke Provinsi, diperlukan perhatian dan penanganan yang sebaik-baiknya.

“Di antaranya perlu pemerataan pembangunan Gedung SMA, peningkatan sarana dan prasarananya, ruang kelas, ruang kepala sekolah, laboratoriun dan sebagainya,” papar Sudiantono.

Di Kabupaten Bengkayang, ungkap Sudiantono, masih terdapat dua SMA yang belum atau tidak memiliki gedung sekolah sendiri.

“Pemerataan pembangunan gedung dan penambahan ruang atau lokal tersebut juga terasa urgen jika dikaitkan dengan upaya penyempurnaan sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),” terang Sudiantono.

3. Pembangunan Jalan dan Jembatan di Sanggau, Ketapang dan Kayong Utara

Jalan dan Jembatan Bodok-Meliau di Kabupaten Sanggau, dengan Jembatan Sungai Munak di Sempaung dan Jembatan Sungai Ensabal di Bodok, serta Jalan Kembayan-Balai Sebut perlu dilaksanakan pada TA 2021.

“Demikian pula terhadap ruas Jalan Siduk-Telok Batang dan Tumbang Titi-Tanjung (Jelai Hulu) di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara,” pungkas Sudiantono.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Natal Bersama Pemkab Landak 2020 Ditiadakan

  LANDAK – Mempertimbangkan situasi Pandemi COVID-19 yang masih mengancam Indonesia termasuk di Kabupaten Landak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *