Rabu , 21 Oktober 2020
Home / NEWS / Pasien Positif Covid-19 di Sanggau Selama Isolasi: Kami Olahraga dan Berdoa

Pasien Positif Covid-19 di Sanggau Selama Isolasi: Kami Olahraga dan Berdoa

Foto—Petugas Satgas menyerahkan bingkisan berisi hand sanitizer, vitamin, sabun dan bahan kesehatan lainnya, Sabtu (10/10/2020)—Kiram Akbar

 

SANGGAU. Setelah menjalani isolasi selama 14 hari di Mess Diklat Sanggau di kawasan Sanggau Permai, dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Sabtu (10/10/2020).

Prosesi pemulangan mereka dilakukan oleh Satgas Covid1-19 Kabupaten Sanggau. Kepada kedua pasien, Irfan, 27, dan Ikhsan, 19, petugas menyerahkan surat dari Dinas Kesehatan yang menyatakan kesembuhan mereka. Petugas juga memberikan bingkisan berisi hand sanitizer, vitamin dan sabun kepada kedua warga Tayan Hilir itu.

Sebelumnya, kedua orang tersebut adalah orang tanpa gejala (OTG). Mereka dipastikan terkonfimasi positif setelah melakukan swab di perusahaan tempat mereka bekerja di Tayan Hilir.

Kepada wartawan, Irfan mengaku selama menjalani isolasi, tak merasakan gangguan kesehatan apapun. Kegiatannya sehari-harinya lebih banyak dihabiskan untuk berolaharaga, berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan.

“Kalau untuk vitamin dan makan, sudah disediakan dari sini (Mess Diklat). Selama di sini saya tak merasakan gejala kesehatan apapun. Semuanya seperti biasa,” akunya.

Kepulangan Ifran dan Ikhsan ke rumah mendapat fasilitasi dari perusahaan tempat mereka bekerja. Dengan pulangnya Ifran dan Ikhsan, berarti masih tersisa empat orang lagi yang menjalani isolasi di Mess Pemda Sanggau. Sementara empat orang lainnya menjalani isolasi di Pontianak.

Plt. Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting menyapaikan selamat kepada Ifran dan Ikhsan. Ia berpesan, meski sudah sembuh tetap menjalankan protokol kesehatan. Ginting juga meminta maaf jika selama menjalani isolasi menemukan kekurangan dan keterbatasan pelayanan.

“Kita berharap kedua orang ini bisa menjadi Duta Covid19. Artinya dapat mengawal protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker dan sering mencuci tangan. Intinya itu saja,” ujar Ginting.

Selanjutnya, ia juga berharap masyarakat tetap menerapkan protokol protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sampaikan KUA-PPAS APBD 2021, Pemda Fokus Penguatan Ekonomi

  SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan nota pengantar Kebijakan Umum APBD dan Prioritas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *