Selasa , 19 Maret 2024
Home / BREAKING NEWS / Kabar Terbaru Hasil Swab Istri Wali Kota Pontianak Negatif Covid-19

Kabar Terbaru Hasil Swab Istri Wali Kota Pontianak Negatif Covid-19

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono

PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan bahwa kondisi istrinya, Yanieta Arbiastutie, saat ini sudah dinyatakan negatif dari Covid-19. Kabar tersebut berdasarkan hasil swab yang dilakukan pada Minggu (20/9) malam terhadap istri termasuk dirinya sekeluarga. “Alhamdulillah hasil swab PCR istri saya negatif. Dalam dua hari ke depan akan diswab ulang,” ujarnya usai membuka rapat koordinasi evaluasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pontianak di Aula Sultan Syarif Abdurrahman Kantor Wali Kota, Rabu (23/9).

BACA: Istri Wali Kota Pontianak Positif Covid-19

Sebelumnya, Yanieta Arbiastutie Kamtono terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu sebagaimana pemeriksaan uji swab yang dilakukan pada Kamis (17/9) dan hasilnya keluar pada Sabtu (19/9) malam. Yanieta dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala.

Saat ini, lanjutnya, Yanieta dalam kondisi sehat dan masih menjalani isolasi mandiri di rumah pribadi. Selama isolasi mandiri, Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kota Pontianak rutin setiap pagi melakukan olahraga treadmill di rumah. Selain itu, ibu dari tiga anak ini juga beres-beres rumah. “Jadi selama isolasi mandiri, istri saya mengisi aktivitasnya dengan berolahraga dan beres-beres rumah karena sudah cukup lama juga ditinggalkan kosong,” tutur Edi.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Tak kalah pentingnya, menjaga imunitas tubuh dan rutin berolahraga. Diakuinya, dirinya berusaha menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga. Apalagi aktivitas kesehariannya cukup padat dan sering bertemu dengan masyarakat. “Oleh sebab itu pentingnya menjaga imunitas tubuh, cukup istirahat, makanan bergizi dan olahraga,” pesannya.

Edi menilai munculnya kluster di kalangan keluarga memang tidak bisa dihindari. Sebab mungkin saja anggota keluarga yang beraktivitas di luar rumah, ketika kembali ke rumah membawa virus. Untuk itu, ia mengingatkan pentingnya mencegah terbawanya virus ke rumah. Salah satunya langsung mandi dan ganti pakain ketika tiba di rumah sepulang dari beraktivitas di lu

ar. “Ketika keluar rumah, jangan lupa mengenakan masker dan bekal hand sanitizer,” pungkasnya. ( prokopim )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *