Rabu , 21 Oktober 2020
Home / NEWS / Di Desa Senyabang, Arita Ikut Panen Palawija

Di Desa Senyabang, Arita Ikut Panen Palawija

Foto—Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina ikutmemanen palawija di di Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kelompok Tani Wanita (KTW) Paber Jaya, Desa Senyabang, Kecamatan Balai, Jumat (18/9/2020)—Alfian Diskominfo untuk Kalimantantoday.com

 

SANGGAU. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, ikut memanen tanaman palawija di Perkarangan Pangan Lestari (P2L) dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Paber Jaya, Desa Senyabang, Kecamatan Balai, Jumat (18/9/2020).

Berbagai tanaman yang di P2L tersebut seperti: timun, tomat, kacang panjang, pare, labuk putih, gambas, terong ungu dan terong hijau. Ia berharap adanya bantuan dari Kementerian Pertanian tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan adanya bantuan dari Kementerian Pertanian tersebut agar dapat membantu perekonomian dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Paber Jaya. Pada kesempatan ini juga kami dari TP PKK Kabupaten Sanggau memberikan bantuan berupa bibit tanaman palawija, di antaranya: bibit tomat, terong, cabai, bayam dan kangkung. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Ketua KWT Paber Jaya, Desa Senyabang, Kartini mengatakan sudah empat bulan menjalankan kelompok tani tersebut.

“Dimulai dari bulan Mei hingga hari ini. Jadi kami bersyukur sekali karena kami diperhatikan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian yang dimana mereka sudah memberikan bantuan kepada kelompok tani kami pada bulan Mei yang lalu kurang lebih sebesar Rp 60 juta,” ungkap, Kartini.

Ia juga sampaikan mereka sangat senang atas bantuan tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pertanian.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kementerian Pertanian yang sudah memberikan bantuan kepada kelompok tani kami. Kami terima dengan senang hati dan kami melakukan pekerjaan ini juga dengan senang hati yang dimana kami lakukan satu kali dalam seminggu yakni pada setiap hari selasa sore yang juga dibimbing oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kami,” katanya.

Terimakasih juga ia sampaikan kepada TP PKK Kabupaten Sanggau yang telah memberikan bantuan berupa bibit tanaman palawija. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sampaikan KUA-PPAS APBD 2021, Pemda Fokus Penguatan Ekonomi

  SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan nota pengantar Kebijakan Umum APBD dan Prioritas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *