Sabtu , 20 April 2024
Home / HEADLINE NEWS / Dinilai Mampu Tangani Covid-19, Pemkab Sanggau Diganjar Rp15 Miliar dari Kemenkeu

Dinilai Mampu Tangani Covid-19, Pemkab Sanggau Diganjar Rp15 Miliar dari Kemenkeu

Paolus Hadi

 

SANGGAU. Hingga saat ini Kabupaten Sanggau masih masuk zona hijau dalam peyebaran Coronavirus Desease (Covid-19). Pemkab Sanggau dinilai mampu menanganinya dengan cukup baik. Alhasil, dana senilai Rp 15 miliar pun dikucurkan dari Kementerian Keuangan (Kemankeu).

“Kita dapat lagi PMK dari Kementerian Keuangan senilai Rp 15 miliar dari Dana Instentif Daerah (DID). Salah satu kita diberi karena mampu mempertahankan kondisi dimana Covid 19 ini bisa kita atasi,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi kepada wartawan, Rabu (9/5/2020).

Dana itu nantinya akan dikelola di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan kesehatan dan menjaga stabilitas ekonomi.

“Sehingga program diarahkan ke sana. Ini akan dijadikan dana Biaya Tak Terduga (BTT). Bisa dikelola sampai akhir tahun. Sebelumnya kita juga dapat Rp 15 miliar,” ungkap PH, sapaan akrabnya.

Dijelaksannya, dalam hal kesehatan, dana itu juga untuk menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbup) ) Nomor 47 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

“Kemudian juga ketika masyarakat kita nanti ada gerakan stressingnya, untuk Swab untuk rapid test. Kita persiapkan apabila ada yang harus diisolasi maupun dirawat,” jelasnya.

“Kemudian untuk kegitan ekonomi. Ada yang untuk UMKM, kelompok petani, kelompok sadar wisata. Kemudian juga ada pembangunan infrastruktur untuk menunjang perbaikan ekonomi,” tambah PH. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *