Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Kantah Sanggau Kuatkan Komitmen Zona Integritas

Kantah Sanggau Kuatkan Komitmen Zona Integritas

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sanggau, Zulfitriansyah menandatangani ikrar komitmen Zona Integritas, Kamis (13/8/2020) di halaman Kantor Pertanaan Kabupaten Sanggau—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Sanggau melakukan penguatan komitmen Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBK/WBBM), Kamis (13/8/2020). Penguatan komitmen itu dipimpin langsung Kepala Kantah Kabupaten Sanggau, Zulfitriansyah.

Zul, sapaan akrab Zulfitriansyah mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM untuk Kantah Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan pada tahun 2018. Namun karena sudah dua tahun lebih sejak dicanangkan dan juga terjadi pergantian personel dan pejabat, maka penguatan komitmen perlu dilakukan.

“Kami mempelajari suatu strategi-strategi untuk pencapaian Zona Integritas itu salah satunya adalah penguatan komitmen. Karena personel berganti, kami kuatkan lagi komitmen,” katanya.

Menurut Zul, penguatan komitmen ini diharapkan mendorong seluruh pegawai Kantah Kabupaten Sanggau agar terlibat aktif dalam pembangunan ZI. Sehingga tercipta perubahan budaya kerja yang sistematis dan baik, dalam hal perbaikan pelayanan dan reformasi birokrasi.

“Penguatan itu kami tuangkan dalam penandatanganan ikrar bersama,” ujarnya.

Strategi lain yang dipersiapkan Kantah Sanggau adalah meningkatkan kemudahan dan kenyamaman dalam pelayanan kepada masyarakat. Mulai dari renovasi, peningkatan layanan loket hingga menyediakan fasilitas umum.

“Jadi di Kantah Sanggau, kami siapkan ruang laktasi bagi ibu menyusui, ruang pengaduan, ruang baca dan ruang bermain anak,” kata Zul.

Pihaknya juga menyediakan layanan antar sertifikat bagi masyarakat yang tidak dapat hadir di Kantah Sanggau karena sakit, usia lanjut, disabilitas dan rumah ibadah. Pelayanan Delivery BPN Kabupaten Sanggau ‘Uju AteR OTW yang di-launching bersamaan dengan penguatan komitmen ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang berdomisili di kota Sanggau.

Langkah strategis lain, lanjut Zul, adalah pelaksanaan manajemen media yang baik melalui media situs resmi Kantah Sanggau, media cetak, media elektronik dan lainnya secara berkelanjutan. Kemudian, meningkatkan kinerja pelayanan dan sikap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Monitoring dan evaluasi akan kami lakukan secara berkala dan berkelanjutan,” ucapnya.

Hadir dalam penguatan komitmen itu Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Provinsi Kalbar Syahrannur dan Kepala Sub Bagian Organisasi dan Kepegawsaian Kanwil BPN Kalbar Agus Bustami. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *