Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / NEWS / Dewan Nilai Bank Kalbar Tak Transparan

Dewan Nilai Bank Kalbar Tak Transparan

Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kalbar, Erry Iriansyah menyerahkam PA Fraksinya ke Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau lebih dikenal sebagai Bank Kalbar, tidak transparan menyampaikan neracanya kepada wakil rakyat di DPRD Provinsi Kalbar.

“Hal ini dapat dilihat dalam pengadaan aset Bank Kalbar,” kata Erry Iriansyah, Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kalbar saat Paripurna Pandangan Akhir (PA) Fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2019, di Balairungsari DPRD Kalbar, Rabu (05/08/2020).

Erry mengungkapkan, dalam pembelian aset senilai Rp100 Miliar lebih, Bank Kalbar terindikasi tidak memfungsikannya sebagaimana layaknya tujuan pembelian tersebut.

“Bahkan diindikasikan, aset yang sudah dibeli bertahun-tahun tersebut, akan dijual lagi, dan membeli aset yang jauh lebih mahal,” ucap Erry.

Olehkarenanya, lanjut Erry, Fraksi Golkar menegaskan, melalui Gubernur Kalbar, agar Bank Kalbar lebih fokus pada fungsi dan kewajibannya di dunia perbankan.

“Bukan malah berperan sebagai perantara atau menjadi penjual dan pembeli lahan aset,” pungkas Erry.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Penjelasan Polri Soal Video Viral Diduga Polisi Menyamar Jadi Mahasiswa saat Demo

  JAKARTA – Beredar video yang viral di sosial media dengan narasi Polisi menyamar sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *