Rabu , 24 April 2024
Home / LANDAK / Kunker Di Ngabang, Bupati Landak : Manfaatkan Lahan Yang Menganggur

Kunker Di Ngabang, Bupati Landak : Manfaatkan Lahan Yang Menganggur

Kunjungan Kerja Bupati Landak, Karolin Margret Natasa di Kecamatan Ngabang

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan kerja ke desa-desa di Kecamatan Ngabang yang didampingi Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Camat Ngabang serta Kepala Desa Mu’un, Kepala Desa Rasan, Kepala Desa Sungai Kelik dan Kepala Desa Mungguk dalam rangka melakukan pembagian bibit benih padi dan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para kelompok tani, rabu (05/08/20) yang bertempat di masing-masing setiap Kantor Desa.

Benih padi yang diberikan untuk petani di Kabupaten Landak ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan total bantuan benih sebanyak 832 ton dan bantuan Alsintan yang merupakan program bantuan dari Bupati Landak kepada para petani di Kabupaten Landak.

Benih padi yang diberikan ini merupakan benih padi untuk lahan sawah dan lahan kering meliputi Desa Rasan sebanyak 4,5 ton, Desa Sungai Kelik sebanyak 3,8 ton, Desa Mu’un sebanyak 4,5 ton dan Desa Mungguk sebanyak 4,25 ton.

Dalam sambutannya Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa bantuan benih padi yang diberikan ini agar segera dimanfaatkan, dengan cara melakukan penanaman yang saat ini sudah memasuki masuk masa tanam padi.

“Pesan Saya tolong ditanam dengan baik, apabila bantuan benih ini tidak ditanam maka untuk kedepannya Kita akan susah mendapatkan bantuan lagi dari Pemerintah Pusat. Makanya Saya turun langsung ke lapangan untuk memastikan bantuan ini sampai ke tangan bapak dan ibu petani,” ungkap Karolin.

Lebih lanjut Bupati Landak mengajak masyarakat terutama para petani agar dapat memanfaatkan lahan yang menganggur sehingga bisa menjadi lahan pertanian yang dapat meningkatkan produktivitas pertanian Kabupaten Landak.

“Mungkin baiknya kedepan Kita fungsikan lahan-lahan yang mengaggur disekitaran Kita agar dapat dijadikan sumber pendapatan bapak dan ibu. Jika ada lahan yang menganggur dan bisa Kita manfaatkan untuk lahan pertanian , jika ada keluhan dan kesulitan maka bisa sama-sama carikan solusinya,” terang Bupati Landak yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Selain melakukan pemberian benih padi dan alsintan kepada para petani, Bupati Landak juga meninjau beberapa ruas jalan dan beberapa jembatan yang rusak agar bisa dimasukkan dalam perencanaan tahun depan serta meresmikan Kantor Desa Rasan dan Aula Kantor Desa. (*)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Komunitas Putra Putri Sanggau Gandeng Pewarsa Garap Program Sinema Mikro 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Komunitas Putra Putri Sanggau akan menggarap sinema mikro pada tahun 2024. Sebelumnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *