Sabtu , 26 September 2020
Home / EKONOMI / Dusun Dangkuk Mulai Tanam Padi Varietas Paktiwi

Dusun Dangkuk Mulai Tanam Padi Varietas Paktiwi

Foto—Sekretaris Komisi II DPRD Sanggau, Yuvenalis Krismono ikut dalam penanaman padi perdana di Dusun Dangkuk, Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Senini (3/8/2020)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Sanggau dari Fraksi Nasdem, Yuvenalis Krismono hadir pada acara tanam perdana padi di lahan seluas satu di Dusun Dangkuk, Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Senin (3/8/2020).

Hadir pula Danramil Tayan Hulu, Kades Sosok, BP3K, Ketua Kelompok Tani dan undangan lainya.

Ketua Kelompok Tani Sinar Baru, Desa Sosok, Darson Simarmata menjelaskan, jenis padi yang ditanam adalahl varietas paktiwi dengan luas lahan sekitar 20 hektar yang dikelola kelompak tani yang terdiri dari 26 orang.

“Namun untuk penanaman perdana ini kita siapkan lahan seluas satu hektar. Sisanya kita kelola sambil berjalan,” katanya.

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Sanggau, Yuvenalis Krismono mengapresiasi kelompok tani Sinar Baru yang dinilainya sudah membuat terobosan.

“Kita berharap kelompok tani ini tetap kompak dan semangat dalam bekerja. Dengan adanya kelompok tani ini kita berharap bisa berjalan dengan lancar dan kita juga ingin kelompok-kelompok tani lainnya bisa aktif dan selalu kompak,” ucapnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ormas MKGR Kalbar Solid Dukung Adies Kadir

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalbar, mendukung Adies Kadir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *