Rabu , 5 Agustus 2020
Home / NEWS / Pengurus DWP Sanggau Dikukuhkan, Agnes Agata: Isteri ASN Harus Hidup Sederhana

Pengurus DWP Sanggau Dikukuhkan, Agnes Agata: Isteri ASN Harus Hidup Sederhana

Ketua DWP Kalbar, Agata Agnes Leysandri mengukuhkan para pengurus DWP Kabupaten Sanggau, Selasa (28/7/2020) di aula lantai II Kantor Bupati Sanggau—Abang Alfian Diskominfo Sanggau

 

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Pengukuhan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sanggau masa bakti 2019-2024 dikukuhkan pada Selasa (28/7/2020) oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalbar, Agata Agnes Leysandri.

Pengukuhan yang digelar di aula lantai II Kantor Bupati Sanggau itu disaksikan Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka selaku penasehat DWP, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina dan Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot.

Foto bersama antara Sekda Sanggau, Ketua TP PKK Sanggau, Ketua DWP Kalbar dan Pengurus DWP Sanggau

Dalam sambutannya, Agata Agnes Leysandri menyampaikan DWP adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

DWP kata Agnes mempunyai tugas pokok antara lain. Pertama, pembinaan spiritual dan mental anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti yang luhur. Kedua, membina anggota dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial.

“Kita sebagai istri, harus menunjang aktivitas suami, sehingga suami bisa sukses. Hidup secara sederhana dan kita sebagai istri ASN banyak yang harus kita patuhi. Saya berharap dengan kondisi seperti sekarang ini new normal atau adaptasi kebiasaan baru kegiatan memang harus tetap kita laksanakan. Jangan kita stop, bagaimanapun juga sudah kita rencanakan. Kita tetap mengikuti protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah,” ujarnya.

Agata Agnes juga mengucapkan selamat kepada Christiana Sri Kusumastuti sebagai Ketua DWP Kabupaten Sanggau periode 2019-2024.

Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka selaku penasehat DWP menyampaikan seyogyanya pengukuhan digelar pada Maret. Dikarenakan pandemi Covid-19 sehingga pengukuhan kepengurusan DWP baru dapat dilaksanakan.

Kukuh mendorong DWP supaya mandiri sumber daya manusianya dan terjaga ASN-nya.

“Saya selaku pembina ASN dan penasehat DWP menekankan bahwa peraturan mengenai ASN sekarang semakin ketat. Maka dari itu, Ibu-ibu mari jaga suami kita, jaga keluarga kita dalam ASN ini untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar,” ujarnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Gubernur Midji Optimis APBD 2021 Rp6,8 T

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Dengan harapan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tidak separah tahun ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *