Senin , 13 Juli 2020
Home / HEADLINE NEWS / Dua Pasien COVID-19 Asal Balai Sebut dan Beduai Dibolehkan Pulang

Dua Pasien COVID-19 Asal Balai Sebut dan Beduai Dibolehkan Pulang

Dua pasien COVID-19 yang diperbolehkan pulang setelah dinyatakan sembuh, Senin (29/6/2020)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Tim Gugus Tugas Penanganan Coronavirus Desease (COVID-19) Kabupaten Sanggau kembali melakukan pelepasan terhadap dua pasien COVID-19 asal Balai Sebut dan Beduai yang dinyatakan sembuh, Senin (29/6/2020) pagi.

Dua orang wanita tersebut sebelumnya telah dikarantina selama lebih dari sepekan di rumah isolasi di kawasan Sanggau Permai. Hadir dalam pelepasan tersebut, Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting.

Seperti sebelumnya, kepada keduanya diberikan surat keterangan sembuh dan bingkisan berupa logistik kesehatan.

“Hari ini kita bersyukur kepada Tuhan, dua pasien dinyatakan sembuh dan boleh kembali ke keluarganya. Untuk selanjutnya selama tujuh hari kedepan tetap menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Baru berikutnya bisa menjalankan aktivitas seperti biasa dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Ginting kepada wartawan ditemui usai acara pelepasan.

Ginting menyebut, dengan tambahan dua yang sembuh tersebut, berarti tinggal dua lagi yang masih terkonfirmasi positif. Masyakat juga diminta tak perlu khawatir. COVID-19, tegas Ginting, bisa disembuhkan

“Tapi di sisi lain, bahwa situasi COVID ini sangat dinamis. Hari ini ada yang sembuh, besok bisa saja terpapar. Oleh karena itu kita tetap waspada menjaga kesehatan kita, keluarga, lingkungan, supaya jangan ada kasus-kasus baru,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Jembatan Darurat antar Dusun di Desa Nekat Dibangun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Putusnya jembatan yang menghubungkan antara Dusun Gramajaya dengan Dusun Punti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *