Senin , 13 Juli 2020
Home / NEWS / Darurat, OSO Tunjuk Suyanto Tanjung sebagai Nakhoda Hanura Kalbar 2020-2025

Darurat, OSO Tunjuk Suyanto Tanjung sebagai Nakhoda Hanura Kalbar 2020-2025

Suyanto Tanjung

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Suyanto Tanjung kembali dipercaya menjadi Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kalbar periode 2020-2025. Ia ditunjuk langsung Ketua Umum (Ketum) Oesman Sapta Odang (OSO).

“Salah satu pasal dalam AD/ART Partai Hanura memang membolehkan Ketum mengambil keputusan untuk menunjuk dan mengangkat Ketua DPD dalam kondisi darurat,” kata Suyanto Tanjung kepada wartawan, Minggu (28/06/2020).

Kondisi darurat yang dimaksudkannya tersebut, di antaranya pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), semakin dekatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, persiapan verifikasi dan kontestasi lainnya.

OSO lebih memilih Suyanto Tanjung dibanding empat nama lainnya yang juga diusulkan ke DPP untuk memimpin DPD Hanura Kalbar, yakni Suib, Dian Eka Muchairi, Irwan dan Harry A Daya.

“SK-nya sudah kami terima. Terima kasih banyak kepada Ketum, Sekjend dan jajaran DPP yang telah memberikan kepercayaan kembali kepada kami untuk memimpin Partai Hanura Kalbar lima tahun ke depan,” ucap Suyanto.

Bagi Suyanto, kepercayaan ini tentu menjadi suatu kebanggaan sekaligus tantangan yang mesti dihadapinya bersama kader Hanura Kalbar lainnya.

“Kami semuanya kompak, siapapun yang ditunjuk, diangkat, kami akan bekerjasama untuk kebaikan bersama, tetap solid untuk membesarkan Partai Hanura di Kalbar,” kata Suyanto.

Sementara itu, Suib yang juga masuk sebagai salah seorang kader yang diusulkan ke DPP sebagai Ketua DPD Hanura Kalbar menilai, keputusan Ketum OSO menunjuk Suyanto Tanjung sangat tepat.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini, sebelum penunjukan itu, Ketum OSO tentunya telah melalui berbagai pertimbangan, baik internal maupun eksternal.

Ia memastikan, turut mendukung Suyanto Tanjung untuk memajukan Hanura di Kalbar. “Kami semua sepakat saling mendukung untuk membesarkan Partai Hanura ke depan,” kata Suib.

Senada juga disampaikan Dian Eka Muchairi. “Apapun keputusan Pak Ketum untuk Pak Tanjung melanjutkan kepemimpinan Hanura 2020-2025 adalah keputusan yang terbaik. Kami semua akan bekerjasama menyongsong Pemilu 2024,” katanya.

Ditambahkan Harry A Daya, Hanura Kalbar harus melaksanakan keputusan DPP terkait Ketua DPD lima tahun ke depan tersebut. “Ini adalah keputusan yang harus dijalankan dan dihormati,” ujarnya.

Kader Hanura Kalbar pun sudah merapatkan barisan untuk membangun partai dengan lebih cepat lagi, guna menyongsong agenda politik ke depannya.

“Ini tentu membutuhkan kekuatan, kebersamaan dan kerjasama yang baik dari semua kader Hanura di Kalbar. Mudah-mudahan dengan start yang baru akan membuat Hanura lebih besar lagi di Kalbar,” harap Harry A Daya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Jembatan Darurat antar Dusun di Desa Nekat Dibangun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Putusnya jembatan yang menghubungkan antara Dusun Gramajaya dengan Dusun Punti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *