Rabu , 5 Agustus 2020
Home / NEWS / PUPR Provinsi Siapkan Rp 5 Milyar untuk Perbaikan Jalan Kinibalu Kota Sanggau

PUPR Provinsi Siapkan Rp 5 Milyar untuk Perbaikan Jalan Kinibalu Kota Sanggau

Foto–Kondisi Jalan Kinibalu yang tergerus material bebatuan hingga ke jalan raya.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Material berupa bebatuan di tanjakan Jalan Kinibalu, Kelurahan Tanjung Kapuas sempat menutupi sebagain ruas jalan raya akibat hujan deras yang mengguyur pada Selasa (16/6/2020) dini hari.

Foto—Kadis BMSDA Kabupaten Sanggau, John Hendri

“Kejadian ini terjadi setiap musim hujan. Air yang turun dari jalan Kinibalu tidak masuk ke parit atau selokan sehingga meluap ke jalan raya,” ungkap Ketua RT 1, Kelurahan Tanjung Kapuas, Hamid, Rabu (17/6/2020).

Dikarenakan air tak masuk ke selokan, material bebatuan yang ada di jalan Kinibalu yang kini rusak parah itu, turun ke jalam raya sehingga mengganggu mobilisasi warga.

“Membuat kecelakaan lalu lintas dan banyak yang lalu lalang terjatuh serta menyebabkan air tergenang dijalan,” ujarnya.

Menanggapi keluhan itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri menjelaskan ruas jalan Tanjung Kapuas-Segole itu adalah jalan non status. Tahun ini ada anggaran APBD Provinsi Kalbar sebesar Rp 5 Milyar untuk peningkatan ruas jalan tersebut.

“Pemerintah Provinsi membantu penanganan ruas jalan tersebut dalam bentuk hibah dan saat ini sedang tender di Dinas PUPR Provinsi Kalbar,” ungkap John.

Masyarakat pun diminta bersabar karena ruas jalan tersebut sudah tersedia anggarannya dan dikerjakan paling lambat Juli 2020.

“Kami mohon juga bantuan masyarakat untuk gotong-royong dululah, membersihkan parit yang tersumbat,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Gubernur Midji Optimis APBD 2021 Rp6,8 T

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Dengan harapan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tidak separah tahun ini, …

Satu komentar

  1. Mohon Bantuan nya Untuk sekedar menambal/ timbun jalan Desa 4 Dump saja batu keruk..menutup lobang yang betul betul rusak…sudah diusahakan swadaya namun masih kurang dana,,tepat nya di jalan Desa sebungkuh menuju Dusun Senajam, kec.kembayan rusak karena faktor banjir..mohon bantuan sedalam dalam nya..untuk sementara supaya bisa dapat dilewati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *