Senin , 13 Juli 2020
Home / NEWS / NasDem Masih Elus-elus Balon yang akan Diusung dalam Pilkada Sambas

NasDem Masih Elus-elus Balon yang akan Diusung dalam Pilkada Sambas

Foto: Sy Abdullah Alkadrie-istimewa

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Berbeda dengan daerah-daerah lainnya, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sambas 9 Desember 2020, Partai Nasional Demokrat (NasDem) masih belum mengeluarkan nama Bakal Calon (Balon) yang akan diusungnya.

“Sampai saat ini untuk Sambas belum kita keluarkan (diumumkan-red), walaupun sudah ada Balon yang kita elus-elus,” kata Sy Abdullah Alkadrie, Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, ditemui di DPRD Provinsi Kalbar, Senin (15/06/2020).

Abdullah menjelaskan, Balon yang akan diusung NasDem pada Pilkada Sambas belum diumumkan, karena tergantung juga dengan koalisinya. “Kita tinggal menunggu,” ucapnya.

Sementara untuk 6 daerah lainnya di Provinsi Kalbar yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020, NasDem sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Balon yang diusungnya.

Adapun Balon yang diusung Nasdem untuk 6 daerah lainnya tersebut, terdiri atas:

1. Ketapang: Junaidi-Syahrani
2. Bengkayang: Martinus Kajot-Carlos Djaafara
3. Sekadau: Aron-Subandrio
4. Melawi: Panji
5. Sintang: Jarot Winarno
6. Kapuas Hulu: Baiduri

Khusus untuk Pilkada Kapuas Hulu, Abdullah mengungkapkan, sampai saat ini NasDem memang hanya merekomendasikan Balon Bupati Baiduri (kader PPP). “Belum ada perubahan,” katanya.

Semula bersama koalisi NasDem, PPP dan Golkar, Baiduri dipasangkan dengan Agus Mulyana. Namun belakangan kader Golkar tersebut dikabarkan “menarik” diri dari bursa pencalonan.

Alhasil, NasDem pun berharap Baiduri segera mencari pengganti Agus Mulyana. “Diharapkan secepatnya Pak Baiduri meng-clear-kan wakilnya, untuk mendapatkan Surat Penetapan dari DPP NasDem, berkaitan dengan kepentingan pendaftaran ke KPU,” jelas Abdullah.

Terkait koalisi di Kapuas Hulu, Abdullah memastikan belum goyang. “Kalau ditanya apakah NasDem bergeser ke lain, sampai saat ini kita belum terpikirkan untuk bergeser,” ujarnya.

Namun perubahan koalisi masih sangat dimungkinkan. “Selama belum penetapan KPU, perubahan pasti terbuka, masih ada proses. Tetapi sampai saat ini, rekomendasi terhadap Pak Baiduri (kader PPP) belum kita tarik,” pungkas Abdullah.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Nihil Kasus Baru Positif Covid-19, Edi Minta Warga Pontianak Tetap Waspada

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Meskipun pasien positif Covid-19 di Kota Pontianak saat ini nihil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *