Sabtu , 3 Desember 2022
Home / NEWS / Usulkan Drainase Semboja Dilebarkan 1,5 Meter

Usulkan Drainase Semboja Dilebarkan 1,5 Meter

Foto—Kondisi banjir yang terlihat di tanjakan Semboja Siang Ini, Sabtu (6/6)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Hujan yang turun dalam sepekan terakhir menyebabkan rumah-rumah warga di sekitaran turunan Semboja Kelurahan Bunut kembali kebanjiran. Drainase di turunan tersebut sudah tidak mampu lagi menampung derasnya air.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Kabupaten Sanggau H. John Hendri beberapa kali melakukan peninjauan hingga pembersihan saluran drainase, namun banjir masih terjadi.

Ia berkesimpulan, drainase di kawasan tersebut terlalu kecil. Berkoordinasi dengan PPKK APBD Ruas Jalan Sanggau untuk merehab drainase tersebut juga sudah dilakukan.

“Sebenarnya rehab saluran ini sudah mau dikerjakan melalui APBN 2020, tapi melihat kondisi tadi malam hingga siang ini, saya minta dengan PPK APBN ruas jalan Sanggau agar ada pelebaran saluran paling tidak 1,5 meter. Saat ini sedang dilakukan adendum kontrak. Insyallah tidak lama lagi segera ditangani,” ujarnya, Sabtu (6/6) siang

Dengan diperbaikinya saluran drainase tersebut nantinya, John Hendri berharap tidak ada lagi masyarakat sekitar yang mengalami kebanjiran. Namun, ia berpesan, masyarakat menjaga drainase yang ada.

“Jangan sampai ada yang membuang sampah sembarangan. Kalau ada yang buang sampah di saluran drainase takutnya menyumbat jalannya air,” terangnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Gelar Paripurna Pemberhentian Haji Samiun Digelar, Tinggal Tunggu Surat Pengangkatan

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. DPRD Kabupaten Sanggau menggelar rapat paripurna pemberhentian dengan hormat Haji Samiun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *