Jumat , 10 Juli 2020
Home / NEWS / Maria Lestari Serahkan Bantuan Ikan Segar ke Warga Terdampak Covid-19

Maria Lestari Serahkan Bantuan Ikan Segar ke Warga Terdampak Covid-19

Anggota DPR RI, Maria Lestari

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Tidak seperti kebanyakan para dermawan yang membantu warga terdampak pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalbar, Maria Lestari lebih memilih untuk memberikan bantuan berupa ikan segar.

“Mengonsumsi ikan saat pandemi ini memang tidak bisa mencegah penularan. Namun, kandungan pada ikan dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk mengurangi risiko tertular Covid-19,” kata Maria Lestari, Sabtu (06/06/2020).

Anggota Komisi IV DPR-RI ini menjelaskan, bantuan ikan segar tersebut juga sebagai upaya mengampanyekan Gerakan Makan Ikan atau gerakan mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan di Kota Pontianak.

Menurut Maria, masyarakat memang sepatutnya meningkatkan konsumsi ikannya, karena kebiasaan ini mampu meminimalisir penyebaran Covid-19. “Protein dalam ikan mampu meningkatkan stamina tubuh,” ujarnya.

Selain meningkatkan imun tubuh, lanjut Istri Herculanus Heriadi, Wakil Bupati Landak ini, mengonsumsi ikan juga bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak.

Mengonsumsi ikan secara rutin, kata Maria, juga berkontribusi besar bagi pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat akan protein hewani dan secara berkala akan menambah gairah industri perikanan.

“Kembali saya mengajak masyarakat untuk membudayakan konsumsi ikan sehari-hari. Karena, ada banyak dampak baik lainnya jika konsumsi ikan kita meningkat,” ajak Maria.

Legislator Senayan dari Fraksi PDI Perjuangan ini menyerahkan bantuan ikan segar tersebut bersamaan dengan Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) lainnya kepada masyarakat Kota Pontianak yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan bisa membantu mengurangi beban saudara-saudara kita yang terpukul akibat pandemi global ini,” harap Maria.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Diskominfo Sanggau Kumpulkan Admin SP4N Lapor

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau menggelar rapat teknis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *