Minggu , 7 Juni 2020
Home / LANDAK / Antisipasi Lonjakan Harga Sambut Idul Fitri, Polsek Ngabang Lakukan Monitoring di Pasar

Antisipasi Lonjakan Harga Sambut Idul Fitri, Polsek Ngabang Lakukan Monitoring di Pasar

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Guna mengantisipasi lonjakan harga, dimasa pandemi Covid-19, serta menyambut datangnya hari raya idul fitri. Jajaran anggota Polsek Ngabang melakukan monitoring harga sembako disejumlah pasar tradisional di Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, kamis (14/5/2020).

Kegiatan tersebut terus dilakukan jajaran anggota Polsek Ngabang untuk memastikan harga sembako tetap stabil ditingkat pedagang.

“Saya perintahkan unit reskrim maupun intel untuk terus memantau perkembangan harga sembako di pasar Ngabang, karena pasar Ngabang adalah sentral penjualan sembao termasuk untuk wilayah kecamayan lain yang ada di Kabupaten Landak,” jelas Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring.

Selain memantau kestabilan harga sembako di pasaran, anggota Polsek Ngabang juga turut memantau stok gas Elpiji di pasaran, hal ini untuk memastikan tidak terjadinya penimbunan terutama jelang hari raya seperti saat ini.

“Selain itu, saya juga turut memerintahkan anggota untuk melakukan monitoring terhadap peredaran gas Elpiji dipasaran, hal ini penting dilakukan agar tidak terjadi aksi penimbunan oleh pihak yang tak bertanggung jawab,” tambah Kapolsek.

Kapolsek berharap, melalui langkah-langkah yang dilakukan ini, lonjakan harga sembako di wilayah Kabupaten Landak dapat terus ditekan, sehingga tidak membebani masyarakat terutama ditengah pandemi Covid-19

“Kita berharap agar harga sembako tetap stabil dan tidak ada kenaikan yang seknifikan,” harapnya.

Sementara itu, Asuan salah satu pemilik toko di pasar Ngabang menurutkan meski harga sembako saat ini cendrung masih stabil, namun daya beli masyarakat cendrung menurun akibat dampak dari Covid-19.

Meski demikian, ia berharap agar kondisi tersebut dapat segera berlangsung normal seperti biasa, sehingga tidak berdampak terlalu jauh kepada para pedagang dengan menurunnya daya beli masyarakat.

“Daya beli masyarakat memang menurun dengan adanya wabah Covid-19 ini, semoga segera berakhir,” ketusnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Angeline Fremalco Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2020

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kalbar yang juga Ketua Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *