Selasa , 16 April 2024
Home / NEWS / Harga Sembako di Sanggau Sebagian Turun, Ini Rinciannya

Harga Sembako di Sanggau Sebagian Turun, Ini Rinciannya

Foto–Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Sempat naik dalam beberapa pekan sebelumnya, sebagian kebutuhan pokok di pekan kedua Ramadan 1441 H, di Kabupaten Sanggau mengalami penurunan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop) Sanggau Syarif Ibnu Marwan Alqadrie.

Kepada wartawan, Marwan menyampaikan bahan pangan yang mengalami penurunan antara lain: gula pasir dari semula Rp 20 ribu perkilogram menjadi Rp 18.500 perkilogram, telur ayam dari Rp 1.800 menjadi Rp 1.700 perbutir, ayam potong dari Rp 32 ribu menjadi Rp 29.000 perkilogram.
“Sampai hari ini, baik ketersediaan maupun harga terkendali. Dalam artian untuk harga tidak ada yang naik signifikan, malah ada beberapa yang turun. Intinya masih tetap stabil,” ujar Marwan, Senin (4/5/2020).

Untuk menjamin ketersediaan pangan, Marwan menyebut selalu berkoordinasi dengan Bulog Sanggau.

“Kami juga ada tim di tingkat kecamatan yang memberikan informasi tentang harga sembako di masing-masing kecamatan,” ujarnya.

Marwan juga berharap tidak ada lonjakan harga yang merupakan konsekuensi dari larangan berkumpul, larangan mudik dan ke luar rumah kecuali untuk hal-hal yang bersifat penting sehingga berimbas pula pada meningkatnya konsumsi masyarakat.

“Kami akan terus memantau lonjakan harga dan ketersediaan pangan di pasar. Apalagi saat ini masyarakat kita tengah dihadapkan dengan persoalan covid-19,”pungkasnya.

Marwan menambahkan, jika mendekati lebaran nanti terjadi lonjakan harga, pihaknya sudah menyiapkan skenario operasi pasar yang akan dilakukan di beberapa tempat.

“Yang pasti untuk operasi pasar tetap kita lakukan dan tentu akan disesuaikan jika kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang cukup signifikan,” tuturnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *