Kamis , 8 Desember 2022
Home / HEADLINE NEWS / Dewan Nilai Pontianak Layak Terapkan PSBB

Dewan Nilai Pontianak Layak Terapkan PSBB

Ruas Jalan Gajah Mada Pontianak yang sempat ditutup pada siang hari/FOTO/Lukas

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Sebagai daerah zona merah pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kota Pontianak memang sudah layak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Supaya tidak meluas ke daerah penyanggah, Kabupaten Kubu Raya dan Mempawah.

Foto: Irsan

“Memang Pontianak masih memiliki zona hijau atau negatif Covid-19, namun kasusnya sudah banyak sekali,” kata Irsan, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Daerah Pemilihan (Dapil) Kubu Raya dan Mempawah, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/04/2020).

Apabila upaya antisipasi penyebaran Covid-19 tidak segera diperkuat dengan penerapan PSBB, Irsan khawatir wabah ini lebih cepat menjalar hingga dua kabupaten yang mengapit Ibukota Provinsi Kalbar ini.

BACA: Pontianak Gelar Patroli Skala Besar, Libatkan 527 Personil TNI dan Polri

BACA: Wacana PSBB Kota Pontianak, Amin: Pertimbangkan dengan Matang

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalbar ini mendukung penuh apabila Pemerintah Kota (Pemkot) menerapkan PSBB. Tentunya disertai support dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya dan Mempawah.

“Langkah antisipasi yang tepat dan cepat sangat diharapkan supaya wabah Covid-19 ini tidak meluas dan memunculkan dampak yang lebih besar lagi,” ucap Irsan.

Terkait dampaknya terhadap perekonomian masyarakat apabila PSBB diterapkan, menurut Irsan, tentunya menjadi risiko yang harus ditanggung bersama dalam kejadian luar biasa ini.

Selain mendukung wacana PSBB, Politisi PKB ini juga berharap semua Bupati/Wali Kota, Camat, dan Lurah/Kepala Desa bersatu padu mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 sedini mungkin.

“Tingkatkan edukasi terkait Covid-19. Lantaran sampai saat ini saya melihat masyarakat belum sepenuhnya mengikuti anjuran pemerintah untuk melawan penyebaran wabah ini,” tutup Irsan.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sosialisasikan Pemilu 2024 ke Siswa SMA, Cornelis: Jangan Tidak Mau Ambil Tahu

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK  – Bagaimanapun juga rakyat itu harus cerdas dan pintar terkait Pemilu Serentak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *