Kamis , 1 Juni 2023
Home / NEWS / Ketua Komisi V DPR RI Lasarus Sumbang 100 Kilogram Madu untuk Tenaga Medis

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus Sumbang 100 Kilogram Madu untuk Tenaga Medis

Lasarus

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Tenaga medis di beberapa Rumah Sakit (RS) di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya akan menerima bantuan 100 Kilogram madu, ribuan keping vitamin dan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dari Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi mereka yang tengah berjuang melawan pandemi global Covid-19 ini,” kata Lasarus saat dihubungi Senin (27/04/2020).

Ketu GOW Kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi menyerahkan bantuan ke Direktur RSUD Soedarso, Yuliastuti Saripawan, Senin (27/04/2020). Foto: Istimewa

Bantuan untuk meningkatkan imun tenaga medis tersebut disalurkan ke RSUD Soedarso Pontianak, RS Kartika Husada Kesdam XII/Tanjungpuda, RSAU Muhammad Sutomo, RSUD Sultan Syarif Mohammad Alkadrie, dan RSUD Pratama Kubu Raya.

Penyaluran bantuan ke RSUD Soedarso dilakukan Lasarus dengan bekerjasama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya. Diserahkan langsung ketuanya, Atzebi Yatu Lensi.

Menurut Atzebi, para tenaga medis memang sudah sepatutnya diberi asupan nutrisi yang cukup dan APD yang memadai. Lantaran sejak Covid-19 mewabah, beban dan jam kerja mereka kian bertambah.

“Kita tahu tenaga medis sudah berbulan-bulan berjuang menjalankan tugasnya merawat pasien positif Covid-19. Mereka harus selalu fit, staminanya harus terjaga dan imunitasnya baik. Saya pikir sudah saatnya sekarang kita memperhatikan mereka,” kata Atzebi.

Sementara itu, Direktur RSUD Soedarso Pontianak, Yuliastuti Saripawan nampak sumringah usai menerima bantuan dari Atzebi dan Lasarus tersebut. Menurutnya, madu, vitamin dan APD ini akan sangat menunjang perjuangan tenaga medis yang berdiri di garis depan dalam menghadapi Covid-19.

“Selaku pemberi pelayanan dan garda terdepan dalam merawat pasien positif Covid-19, tentunya kami berterima kasih sekali atas bantuan dan kepedulian dari GOW Kubu Raya dan Pak Lasarus,” ucap Yuliastuti.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Puskesmas Sanggau Gelar Simulasi Penggunaan APAR dan Evakuasi Korban Bencana

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Puskesmas Sanggau menggelar simulasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) serta evakuasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *