Senin , 6 April 2020
Home / NEWS / Alumni STM 2 Pontianak Rakit Wastafel Portable untuk Antisipasi Covid-19

Alumni STM 2 Pontianak Rakit Wastafel Portable untuk Antisipasi Covid-19

Salah seorang awak media mencoba wastafel portabel hasil rakitan Alumni STM Negeri 2 / SMK Negeri 4 Pontianak, di DPRD Provinsi Kalbar.

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK– Kreatif. Ikatan Alumni STM Negeri 2 / SMK Negeri 4 Kota Pontianak merakit wastafel portable untuk mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kalbar.

“Mereka meminta kami mendistribusikannya ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Sy Amin Muhammad Assegaf, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, ditemui di ruang kerjanya.

Untuk sementara, Ikatan STM Negeri 2 atau sekarang SMK Negeri 4 Kota Pontianak menyediakan 3 unit alat untuk mencuci tangan yang gampang dipindahkan tersebut. “Ini sebagai contoh, salah satunya ditempatkan di Gedung DPRD Kalbar,” ucap Amin.

Wastafel portable ini diserahkan Ikatan Alumni STM Negeri 2 / SMK Negeri 4 Pontianak, didampingi Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Angeline Fremalco dan Suib yang juga alumnus sekolah tersebut. “Untuk didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan,” ucap Amin.

Menurut Amin, wastafel portable ini sangat berguna dalam upaya memutus mata rantai infeksi Covid-19. “Kami akan menempatkannya di tempat-tempat umum yang strategis, pasar tradisional atau tempat ibadah,” ujarnya.

Apabila masyarakat sangat membutuhkan, lanjut Amin, para Legislator Kalbar secara bergotong royong akan mengorder wastafel portable tersebut ke Ikatan Alumni STMA Negeri 2 / SMK Negeri 4 Pontianak.

“Kita akan membeli dan menempatkannya di lokasi yang memang sangat dibutuhkan masyarakat di Kalbar,” pungkas Amin.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Polsek Air Besar Gelar Sidak, Antisipasi Penimbunan Sembako Ditengah Pandemik Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Mengantisipasi penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemik covid-19, Kapolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *