Sabtu , 3 Desember 2022
Home / HUKUM / Satu Rumah Warga di Desa Sungai Laki Mempawah Hulu Hangsu Terbakar

Satu Rumah Warga di Desa Sungai Laki Mempawah Hulu Hangsu Terbakar

BB4B25CA-28DC-447B-A395-18407AE95B2A

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Peristiwa kebakaran menghanguskan salah satu rumah warga di Dusun Simpang Ujin, Desa Sungai laki, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak minggu (1/3).

Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.00 wib melahap habis hampir seluruh isi rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu sehingga tidak banyak barang berharga yang bisa diselamatkan oleh pemilik rumah.

“Saat kejadian saya sedang pergi kewarung, istri dan anak saya pergi nonton televisi dirumah Darto (tetangga), tidak ada barang yang dapat terselamatkan saat musibah kebakaran terjadi” jelas pemilik rumah Lopin senin (2/3/2020)

Selain menghanguskan seluruh isi rumah korban, api juga sempat menjalar dibagian belakang rumah milik Suina yang merupakan rumah dari orang tua Lopin. Beruntung api dapat dijinakan 20 menit kemudian setelah warga berjibaku memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik dikarenakan asal api berasal dari tengah rumah,” ungkap Kadus Simpang Ujin Adut.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut korban pun harus mengalami kerugian materil yang ditafsir hingga Rp. 30 juta rupiah.

Sementara itu, pasca kebakaran Bhabinkantobmas Desa Sungsi Laki Bripka Deni Ardi bersama anggota Reskrim Polsek Mempawah Hulu dan perangkat Desa Sungai Laki langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan dilokasi kebakaran.

“Kami turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi, kepada korban kami juga mintakan untuk dapat membuat laporan ke polisi atas musibah yang terjadi tersebut,” ketus Bripka Deni Ardi (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Gelar Paripurna Pemberhentian Haji Samiun Digelar, Tinggal Tunggu Surat Pengangkatan

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. DPRD Kabupaten Sanggau menggelar rapat paripurna pemberhentian dengan hormat Haji Samiun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *