Kamis , 25 April 2024
Home / LANDAK / Sembilan Ruko Hangus Terbakar Saat Penghuni Terlelap Tidur

Sembilan Ruko Hangus Terbakar Saat Penghuni Terlelap Tidur

86776541_639016323579676_1979389356862865408_n

 
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Sembilan unit ruko yang berlokasi di jalan raya Ngabang-Pontianak, Dusun Binjai, Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak ludes terbakar rabu dinihari (19/2/2020).

Besarnya kobaran api membuat para penghuni yang berada didalam ruko sempat panik menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

Salah seorang penghuni ruko Riza Usman menuturkan peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 wib. Dimana saat kejadian para penghuni ruko sedang tertidur lelap.

“Setelah saya bangun, sebelah rumah sudah ada asap semua, saya lihat dari bawah kemudian lihat lagi ke atas memang sudah ada asap,” jelas Riza Usman.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, Ia pun mengaku tidak sempat menyelamatkan sejumlah barang harta benda miliknya yang ikut hangus terbakar karna cepatnya kobaran api yang melalap hampir seisi ruko miliknya.

“Barang-barang yang sempat diselematkan hanya pakaian saja, semetara barang lainnya tidak sempat diselamatkan,” tambahnya.

Api pun baru dapat dijinakan selang dua jam kemudian setelah enam unit mobil pemadam kebakaran dari swasta dan damkar Pol PP Landak dikerahkan untuk membantu proses pemadaman api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, dimana kergutian belum dapat ditafsir oleh pemilik ruko.

Hingga berita ini dirurunkan belum diketahui penyebab pasti peristiwa kebakaran yang menghanguskan sembilan ruko ini. Dimana proses penyelidikan masih dilakukan oleh pihak Kepolisian (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ambil Formulir Pendaftaran ke PDIP dan PAN, Zulkarnain: Wait and See, Kita Harus Realistis

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sanggau, Zulkarnain kembali mengambil formulir pendaftaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *