Kamis , 6 Agustus 2020
Home / NEWS / Usai Kongres “Lempar-lempar Kursi”, Yuliani: Kader PAN Harus Kompak Kembali

Usai Kongres “Lempar-lempar Kursi”, Yuliani: Kader PAN Harus Kompak Kembali

Foto: Juliani
Foto: Yuliani

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Kongres V PAN di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara yang diwarnai aksi saling lempar kursi, diharapkan cukup sampai di ruang tersebut. Setelah Zulkifli Hasan terpilih kembali menjadi Ketua Umum (Ketum), seluruh kader diharapkan kompak kembali.

“Kita harus kompak dan bersemangat kembali, matahari harus bersinar,” kata Yuliani, Pengurus PAN Kabupaten Ketapang, ditemui kalimantantoday.com, di Ruang Kerjanya di DPRD Provinsi Kalbar, Rabu (12/02/2020).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar dari Fraksi PAN ini mengatakan, masalah dalam Kongres untuk memilih Ketum yang sampai diwarnai aksi lempar kursi seperti itu, merupakan suatu hal yang biasa dalam politik.

“Dalam dunia politik, pro dan kontra itu biasa. Itulah orang politik. Kalau tidak berani adu argumen, mental tidak kuat, tidak usah terjun ke politik,” ujar Yuliani.

Terpenting, lanjut dia, Ketum DPP PAN sudah terpilih untuk menjalankan roda organisasi. “Alhamdulillah, Pak Zulkifli Hasan dipilih kembali. Kami sebagai kader menilai, beliau cukup pantas untuk memimpin dua periode,” ucap Yuliani.

Zulkifli Hasan terpilih sebagai Ketum DPP PAN Periode 2020-2025 dengan meraih 331 suara dalam mekanisme voting. Sedangkan rivalnya Mulfachri 225 suara. Sementara Drajat Wibowo 6 suara, dan 3 suara dinyatakan tidak sah.

“Kita akan mulai dari nol kembali. Mungkin pada periode kemarin terdapat kekurangan-kekurangan, pada periode kedua kepimpinan Pak Zulkifli Hasan ini akan diperbaiki,” kata Yuliani.

Para kader PAN di Provinsi Kalbar, khususnya di Kabupaten Ketapang, kata Juliani, akan bekerja semaksimal mungkin untuk kembali merapatkan barisan untuk mencapai target-target partai berlambang matahari bersinar ini.

“Beliau (Zulkifli Hasan-red) memiliki target untuk memperbaiki kinerja yang pada periode lalu mungkin agak menurun. Pada periode kedua ini Insya Allah akan meningkat, itu sudah janji beliau kepada kami, kader-kader PAN,” pungkas Yuliani.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Sanggau Gelar Lomba Foto Poster dan Video Blog, Ada Dua Kategori

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia, Pemkab Sanggau melalui Dinas Komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *