Jumat , 19 April 2024
Home / NEWS / Mantan Pecandu Narkoba Bakal Terus Diawasi

Mantan Pecandu Narkoba Bakal Terus Diawasi

Foto--Suasana Rakor Lintas Sektoral BNNK Sanggau, menyamakan persepsi penyusunan program pasca rehabilitasi, Rabu (12/2/2020) di Hotel Meldy Sanggau---istimewa
Foto–Suasana Rakor Lintas Sektoral BNNK Sanggau, menyamakan persepsi penyusunan program pasca rehabilitasi, Rabu (12/2/2020) di Hotel Meldy Sanggau—istimewa

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Rapat koordinasi digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sanggau, Rabu (12/2/2020) guna menyamakan persepsi tentang program pasca rehabilitasi.

“Ini program lama tetapi merupakan kegiatan baru bagi kami di BNNK Sanggau. Karena baru ditahun ini BNNK Sanggau mendapat program ini,” kata Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau, Herry Ariandy.

Program pascarehabilitasi ini, lanjut dia, melibatkan masyarakat dengan harapan kedepannya ada sinergitas antara BNNK dan masyarakat dalam memerangi narkoba.

“Untuk di tahun 2020 Satker yang mendapat program pascarehabilitasi hanya BNNK Sanggau dan BNN Kota Singkawang,” ujarnya.

Herry juga menjelaskan, agen pemulihan adalah merupakan orang-orang pilihan dari desa dan kelurahan yang nantinya merupakan perpanjangan tangan BNN di lapangan.

“Tugas mereka adalah memantau dan mengawasi para mantan pecandu di wilayahnya dan menjaga ke-abstinensia (berhenti pakai) narkoba para mantan pecandu dan juga melaporkan kan ke BNN jika ada ditemui para pemakai baru dan mensupport pihak keluarga pecandu supaya membawa si pecandu ke BNN untuk mengikuti program rehabilitasi,” bebernya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *