Selasa , 4 Agustus 2020
Home / BENGKAYANG / 170 Calon Anggota PPK Ikut Seleksi Wawancara

170 Calon Anggota PPK Ikut Seleksi Wawancara

Ketua KPU Bengkayang Musa Jairani
Ketua KPU Bengkayang Musa Jairani

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang menggelar seleksi wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang Tahun 2020.

Berdasarkan hasil pemeriksaan seleksi tertulis calon anggota PPK se Kabupaten Bengkayang, dituangkan dalam berita acara Rapat Pleno KPU Kabupaten Bengkayang Nomor:12/PP.04.2-BA/6107/KPU Kab/II/2020 Tentang Penetapan Hasil Seleksi Tertulis dan Pelaksanaan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPK dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang tahun 2020 dan Berita Acara Rapat Pleno KPU Kabupaten Bengkayang Nomor : 13/PP.04.2-BA/6107/KPU-Kab/II/2020 Tentang Penetapan Hasil Seleksi Tertulis dan Pelaksanaan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPK dengan perpanjangan pendaftaran Kecamatan Sungai Raya Kepulauan dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang tahun

Maka seleksi wawancara calon anggota PPK dilaksanakan selama tiga hari yang digelar pada 8 sampai 10 Februari 2020 bertempat di Kantor KPU Bengkayang, Jalan Guna Baru, Trans Rangkang, Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang.

Ketua KPU Bengkayang Musa Jairani menyatakan, seleksi wawancara calon anggota PPK dilaksanakan pada hari pertama Sabtu 8 Februari 2020 dilakukan terhadap peserta di 6 kecamatan, yakni Kecamatan Sanggau Ledo, Siding, Jagoi Babang, Seluas, Lembah Bawang dan Ledo diikuti oleh 60 orang peserta.

Sedangkan hari kedua pada Minggu 9 Februari 2020 diikuti peserta dari 5 Kecamatan yakni Kecamatan Suti Semarang, Tujuh Belas, Monterado, Lumar dan Bengkayang diikuti oleh 50 orang peserta.

“pada hari terakhir hari ini Senin 10 Februari 2020 diikuti oleh peserta dari 6 Kecamatan Yakni Kecamatan Teriak, Sungai Raya, Capkala, Samalantan, Sungai Betung dan Sungai Raya Kepulauan diikuti oleh 60 orang peserta. Jadi, total peserta yang mengikuti seleksi wawancara dari 8 sampai 10 Februari 2020 sebanyak 170 orang yang tersebar di 17 Kecamatan se Kabupaten Bengkayang,” ucap Musa.

Lanjut Musa, bagi setiap peserta yang mengikuti seleksi wawancara diminta untuk hadir tepat waktu berpakaian sopan dan rapi serta menunjukkan kartu identitas diri berupa KTP-el yang asli kepada petugas saat pelaksanaan registrasi.

“Dari hasil tes seleksi wawancara yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bengkayang, hasilnya akan diumumkan Pada 15-21 Februari 2020. Selanjutnya hasil Pengumuman itu dilakukan untuk mendapat tanggapan dari masyarakat tahap II,” jelas Musa.

BACA: Jumlah Penduduk Miskin di Bengkayang Mengalami Penurunan

BACA: Ketua Umum Pemuda Katolik Tuntut Penjelasan Menag Soal Penunjukan Dirjen Bimas Katolik

Kemudian, tambah Musa KPU Bengkayang melakukan Klarifikasi tanggapan masyarakat tahap II selama empat hari pada 22-25 Februari 2020. Untuk selanjutnya Pengumuman pasca hasil klarifikasi tanggapan masyarakat tahap II pada 26-28 Februari 2020.

“Setelah Final, maka Anggota PPK akan dilantik pada tanggal 29 Februari 2020, dimana masa Kerja PPK Pemilihan tahun 2020 selama 9 bulan yakni 1 Maret 2020 sampai dengan 30 November 2020,” tutup Musa. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pilkada 9 Desember 2020, Ini Masalahnya…

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang semula direncanakan berlangsung tahun depan karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *