Selasa , 16 April 2024
Home / NEWS / Jadwal Kontes Durian Sanggau Ditetapkan, Catat Jadwalnya

Jadwal Kontes Durian Sanggau Ditetapkan, Catat Jadwalnya

Kadis Hangpang Hortikan Kabupaten Sanggau, H. John Hendri
Kadis Hangpang Hortikan Kabupaten Sanggau, H. John Hendri

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Setelah melalui rapat beberapa kali, Pemkab Sanggau akhirnya menetapkan jadwal dan lokasi dilaksanakannya kontes durian.

“Rencananya tanggal 8 Februari 2020 bertempat di terminal bus Sanggau,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H. John Hendri kepada wartawan, Minggu (2/2/2020).

Pendaftaran, kata John Hendri, tidak dipungut biaya alias gratis.

“Bagi pemenang kami menyiapkan hadiah dengan total belasan juta Rupiah. Jadi, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Sanggau yang memiliki pohon durian silakan mendaftar,” ujar John Hendri.

John menyebut, kontes ini bertujuan mengangkat durian lokal. “Kita punya durian dari Pana, dan beberapa desa lainnya,” ungkap John Hendri.

Agar memudahkan bagi peserta dalam mengikuti kontes ini, lanjut John Hendri, panitia menyiapkan beberapa syarat pendaftaran.

Pertama, wajib mendaftar melalui HP/WA. Kedua, menyerahkan buah masak sempurna sebanyak tiga buah. Ketiga, ketebalan daging durian minimal 1 senti meter. Keempat, warna daging menarik (putih kekuningan, kuning atau kuning tembaga/kemerahan, tidak berserat dan tidak becek). Dan kelima, diketahui asal dan pemilik pohon dan buah tidak harus besar.

Untuk mempermudah proses ataupun informasi pendaftaran, bisa menghubungi nomor telepon Andika HP: 082250273434, Agus, HP: 0895329823687 dan Ririn dengan nomor HP: 081348497037. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *