Sabtu , 20 April 2024
Home / LANDAK / Sinergisitas Pemkab Landak Bersama Kades Kembangkan Kawasan Pedesaan

Sinergisitas Pemkab Landak Bersama Kades Kembangkan Kawasan Pedesaan

4160f0f0-3e76-4928-8d00-120fb96cec78

KALIMANTAN TODAY, LANDAK– Pemerintah Kabupaten Landak terus berupaya dalam mengembangkan kawasan pedesaan di 156 desa. Bentuk keseriusan tersebut dimulai dalam acara rapat kerja forum kepala desa se-Kabupaten Landak yang digelar dalam aula Kantor Bupati Landak.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB ini dihadiri Sekretaris Daerah Vinsensius mewakili Bupati Landak, Forkopimda, para camat dan seluruh kepala desa di Kabupaten Landak.

Bupati Landak menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak berharap untuk pengembangan kawasan maka pemerintah desa diminta bersinergi program dengan pemerintahan.

“Dalam pengembangan kawasan pedesaan, kami berharap desa berkomitmen dalam mensinergikan program dan kegiatan pembangunan desa dengan pembangunan kabupaten, provinsi dan pusat,” jelas Bupati Landak dalam pidatonya yang disampaikan Sekretaris Daerah, Kamis (30/1/20).

Lebih lanjut Bupati Landak juga berharap dengan rapat kerja ini dapat melahirkan program-program yang dapat membantu terwujudnya visi misi Bupati Landak.

“Semoga melalui rapat kerja ini dapat menghasilkan suatu kesepakatan yang akan mendukung program prioritas untuk membangun Kabupaten Landak yang mandiri maju dan sejahtera,” lanjutnya dihadapan para kepala desa.

Acara rapat kerja forum kepala desa se-kabupaten landak juga merupakan wadah koordinasi dan konsultasi antar kepala desa yang tentunya diharapkan dapat difungsikan secara efektif.

Seperti diketahui bahwa rapat kerja forum kepala desa yang didirikan pada tanggal 10 oktober 2016 tersebut memiliki tujuan guna mengevaluasi, mendukung program pemerintah, mengembangkan kerjasama, meningkatkan profesionalitas kerja, mewujudkan tata pemerintahan yang transparan, akuntable serta mengamalkan 4 pilar kebangsaan.

Ketua forum kepala desa se-kabupaten landak, Yohanes menyampaikan bahwa pentingnya berorganisasi merupakan langkah awal dalam mewujudkan pelayanan yang baik bagi kehidupan bermasyarakat.

“Rapat kerja ini juga dinilai penting karena untuk mewujudkan suatu organisasi yang berdampak positif maka perlu adanya pernyataan komitmen bersama guna memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat sesuai dengan cita-cita bangsa indonesia,” ujar Yohanes (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *