Kamis , 25 April 2024
Home / NEWS / Edi Kamtono Minta Waspadai Virus Corona

Edi Kamtono Minta Waspadai Virus Corona

c2d4db59-f5b6-4409-9767-a288847bd98b

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tetap mewaspadai virus corona yang akhir-akhir ini terus merebak. Pontianak sebagai kota yang sangat terbuka sehingga siapapun bisa datang berkunjung ke sini. Untuk itu, ia meminta semua pihak tetap mewaspadai dengan melakukan upaya pencegahan menyebarnya virus yang juga dikenal sebagai 2019-nCoV. “Kota Pontianak sebagai kota yang terbuka tetap mewaspadai virus corona,” katanya, Rabu (29/1).

Ia menghimbau agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat. Mulai dari pola makan dengan berolahraga yang teratur sehingga kesehatan masyarakat bisa terjaga dengan baik. Masyarakat juga dimintanya untuk segera melaporkan kepada petugas kesehatan terdekat apabila ada tanda-tanda fisik yang tidak nyaman, sehingga bisa diantisipasi untuk dilakukan tindakan cepat. “Kita selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dan mengupdate berita terbaru terkait corona,” tutur Edi.

Berdasarkan informasi pada media mainstream yang beredar, dampak dari virus corona sangat besar bahkan hingga menyebabkan penderitanya meninggal dunia. Terkait kunjungan wisatawan asing ke Kota Pontianak, Edi berkat hal itu telah dilakukan antisipasi oleh pihak terkait. Misalnya dari Dinas Kesehatan, Karantina, maupun petugas lainnya yang melakukan antisipasi di bandara udara. “Rumah sakit rujukan untuk yang terkena corona juga sudah disiapkan,” pungkasnya.( jim)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Direktur RSUD M.Th Djaman Tegaskan Siap Layani Pasien DBD Jika Ada Lonjakan

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Direktur Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman, Roy Naibaho menegaskan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *