Jumat , 19 April 2024
Home / LANDAK / Jaringan Listrik Masuk Desa Engkadu, Karolin : Ini Kado Terindah Diawal Tahun

Jaringan Listrik Masuk Desa Engkadu, Karolin : Ini Kado Terindah Diawal Tahun

382872ba-19cd-49e6-a328-9d85e6eb13de

KALIMANTAN TODAY, LANDAK– Dalam rangka mempercepat pembangunan di Kabupaten Landak pada bidang peningkatan ekonomi masyarakat khususnya wilayah perkampungan, Pemerintah Kabupaten Landak bekerjasama dengan pihak PT PLN (Persero) Rayon Ngabang terus menerus melakukan perluasan pemasangan listrik untuk Kabupaten Landak.

Hal tersebut diperkuat pada awal tahun 2020 yang ditandai dengan pendistribusian tiang listrik untuk masyarakat dusun Sangke dan Tapis Baru yang masuk dalam wilayah Desa Engkadu, Kecamatan Ngabang.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan terkait masuknya listrik di Desa Engkadu khususnya Dusun Sangke dan Tapis Baru tersebut dapat membantu masyarakat di kampung yang sudah lama mendambakan penerangan.

“Diawal tahun ini akhirnya ada kampung kita yang teraliri listrik, tentunya ini menjadi kado indah bagi masyarakat kita disana. Semoga dengan ditandai dengan pemasangan jaringan diawal tahun, kita berharap desa lainnya juga terpasang tahun ini dan semua masyarakat Kabupaten Landak dapat menikmati listrik dari PLN, dan saya akan mendorong terus komitmen PLN dalam mendukung pembangunan Kabupaten Landak dibidang penerangan ini,” ujar Bupati Landak di Kantor Bupati Landak, jum’at (17/01/20).

Karolin juga berharap dengan masuknya listrik dikampung, masyarakat mendapatkan manfaatnya serta berpeluang menignkatkan perekonomian mereka.

“Jika listrik sudah masuk kampung, kita berharap masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik, juga meningkatkan ekonomi keluarga karena banyak yang didapat jika kita mampu membaca peluang berkat adanya listrik, dan jangan lupa untuk membayar iurannya tepat waktu,” pinta Karolin.

Sementara itu, Kepala Desa Engkadu Andirius menyambut baik pelaksanaan pembangunan jaringan listrik dalam wilayahnya.

“Selaku Kepala Desa Engkadu Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Landak dan Pihak PLN yang telah melakukan proses pembangunan pemasangan jaringan listrik kepada masyarakat Desa Engkadu, khususnya warga Dusun Sangke dan Dusun Tapis Baru,” ujar Andirius, Kamis (16/01/20).

Dirinya juga sangat bersyukur atas terjawabnya permohonan yang selalu warganya dambakan tersebut serta berharap semua kampung di Kabupaten Landak dapat segera menikmati listrik seperti warga lainnya.

“Kami sangat bersyukur, karena semua warga sudah lama menginginkan adanya listrik ini. Bravo buat PLN dan Sukses selalu buat Ibu Bupati Landak, semoga Landak lebih maju lagi,” tambahnya.

BACA: Gubernur Tempatkan ASN Sesuai Kompetensi? Helsan: Merampot Jak!!!

BACA: Polisi Ringkus Sepasang Kekasih Pengedar Sabu di Ngabang

Senada dengan kepala desanya, Sartono salah satu warga Desa Engkadu pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Landak, mengingat mereka sudah lama merindukan adanya listrik dikampungnya.

“Kami masyarakat Desa Engkadu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Landak dan pihak PLN yang mana telah memberikan hadiah bagi kami berupa pemasangan jaringan listrik negara di Dusun Sangke Desa Engkadu, semoga Landak semakin maju dan masyarakat sejahtera,” ujar Sartono (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *