Kamis , 25 April 2024
Home / LANDAK / Dialiri Listrik, Warga Desa Lamoanak: Terima Kasih Pemda Landak

Dialiri Listrik, Warga Desa Lamoanak: Terima Kasih Pemda Landak

169F2590-56C9-4520-8E19-7BA4F8623EB7

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menghadiri syukuran masyarakat Dusun Saledok, Desa Lamoanak, Kecamatan Menjalin yang telah masuknya aliran listrik negara di dusun Saledok atas usulan Bupati landak kepada pihak PLN, Minggu (15/12/2019) Malam.

Turut hadir dalam syukuran ini anggota DPR RI Cornelis, Camat Menjalin, Kapolsek Menjalin, ketua KPU Landak, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Dalam sambutanya Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa dalam pemasangan aliran listrik Negara untuk masuk kerumah harus dibayar secara pribadi.

“Perjuangan listrik masuk desa ini kedepannya bisa dirasakan seluruh desa di Kabupaten Landak dan ini menjadi komitmen Pemkab Landak bersama PLN, untuk itu Pemasangan aliran listrik negara masuk kedalam rumah itu tidak gratis dan harus di bayar, begitu juga setiap bulanya harus di bayar di Kantor PLN agar menjadi mesyarakat yang taat dengan hak dan kewajibannya,” Tukas Karolin.

Ia juga menyampaikan dalam pemasangan aliran listrik yang masuk ke rumah-rumah haruslah serentak dan tidak ada yang tidak mau memasang listrik.

“Jadi kalau bisa sekaligus di pasang aliran listrik masuk ke rumah-rumah dan kegiatan ini harus di kordinir oleh desa, saya berharap tidak yang tidak mau, karena hal ini bisa di batalkan jika pemasangan listriknya tidak baik dan tidak merata di tingkat desa, saya berpesan kepada Kades dan Camat untuk dapat membantu masyarakat dalam mengurus pemasangan listrik ini,” Jelas Karolin.

Dalam kesempatan ini Bupati Landak juga meminta dukungan kepada masyarakat untuk selalu mendukung program-program Pemerintah apa pun yang akan di bangun di desa.

“Saya meminta dukungan kepada masyarakat untuk selalu mendukung apa pun program pemerintah yang ada di desa ini dan Saya juga senang melihat kekompakan dan gotong royong masyarakat yang telah membersihkan pingir jalan atau menebangi pohon yang berada di sekitar tiang listrik dan tali listrik,” Ujar Karolin.

Lebih lanjut Karolin menyampikan bahwa untuk tidak menanam pohon yang bisa tinggi di bawah tiang atau tali listrik, karena itu bisa menghambat aliran listrik dan mengakibatkan aliran listrik itu padam.

“Saya mengucapkan selamat kepada warga Desa Lamoanak, semoga aliran listrik ini bisa segera di pasang di rumah masing-masing dan dijaga dengan baik sebagai bentuk tanggung jawab kita bersama,” Tukas Karolin.

Sementara itu, Kepala Desa Lamoanak Yoyakim mewakili seluruh masyarakat untuk mengucapkan terima kasih kepada pemkab Landak khusnya Bupati Landak yang telah merekomendasikan dan memperjuangkan Aliran Listrik Negara untuk mengaliri desa lamoanak ini.

“Saya mewakili seluruh masyarakat desa Lamoanak mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Landak khususnya Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang telah merekomendasikan dan memperjuangkan aliran listrik negara untuk mengaliri Desa Lamoanak ini, Tugas kami sebagai masyarakat kedepanya harus bisa menjaga, merawat dan memasang aliran listrik untuk masuk ke rumah-rumah,” Ujar Toyakim (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Direktur RSUD M.Th Djaman Tegaskan Siap Layani Pasien DBD Jika Ada Lonjakan

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Direktur Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman, Roy Naibaho menegaskan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *