Jumat , 26 April 2024
Home / BENGKAYANG / Daftar Calon Bupati, Libertus Hansen Diantar Ratusan Pendukung

Daftar Calon Bupati, Libertus Hansen Diantar Ratusan Pendukung

 

64adf6f4-d955-444d-a4e4-a8a69cc59095

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Ratusan simpatis perwakilan warga kecamatan Samalantan, Menterado, Jagoi Babang dan Sungai Raya mendampingi Libertus Hansen mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bengkayang di dua partai, yakni Golkar dan Perindo.

Hansen datang bersama dengan rombongan berpakaian serba kuning, partai Golkar perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang.

2e4940af-08a0-4436-916b-d9fec32d9e6b

“Saya minta perwakilan lima orang dari setiap kecamatan, namun yang datang lebih dari itu. Jadi kita berterima kasih kepada mereka , memang partai Golkar ini mempunyai akar rumput jadi saya di dukung oleh masyarakat dan partai,” ujar Hansen, Senin (9/12).

Sebelumnya, Hansen juga sudah mendaftarkan diri di partai PDIP dan Nasdem. Ia merupakan salah satu kader dari partai Golkar.

Hansen berkomitmen maju Pilkada 2020 kabupaten Bengkayang, karena ia ingin membangun kabupaten Bengkayang yang bermartabat, beretika, moral, berintegritas dan sejahtera.

“Bengkayang ini harus bermartabat, itu yang terpenting bagi saya. Selain itu juga saya ingin memperbaiki jalur transportasi, perumahan nol DP di Bengkayang untuk masyarakat pedalaman dan kecamatan, penerangan jalan umum dan penerangan untuk rumahan,” ucapnya.

Sementara itu, untuk wakil Bupati Hansen menyerahkan kepada partai politik karena bagi dia sangat prematur jika menentukan wakil dari sekarang. “Kalau saya nunjukkan wakilnya sia A, tapi Parpol tidak setuju. Itu saya serahkan sepenuhnya di parpol yang menentukan wakilnya, karena partai yang mengusung saya,” tegasnya.

Tokoh masyarakat yang turut mengantarkan Hansen mendaftarkan sebagai Bupati Bengkayang, Busin berharap kedepannya pemerintah Bengkayang berubah, pembangunan berjalan berkesenambungan, menurunkan angka kemiskinan, serta peduli terhadap dunia pendidikan.

“Diharapkan Bupati kedepan membangun semua komponen yang terdiam dan tertinggal selama ini. Ini harapan kami sebagai pendukung pak Hansen. Pak Hansen bagi kami bersih, dan semoga Tuhan memberikan dia amanah untuk memimpin Bengkayang lima tahun kedepan,” harap Busin.

BACA: Rumah Sakit Serukam Terima Dua Unit Incubator Dari Konsulat Malaysia

BACA: Bank Kalbar Dinilai Kalah dengan CU

Plh. DPD Partai Golkar Bengkayang, Siman Siahaan menyatakan, setelah semua berkas pendaftaran masuk selanjutnya di verifikasi dan turun kelapangan untuk majukan survei kandidat yang mendaftar di Golkar.

“Selanjutnya kita akan verifikasi berkas, melakukan survei dilapangan sejauh mana integritas mereka. Bagaimana kemampuan mereka di masyarakat dan loyal mereka. Ini yang perlu kita nilai antara dua sampai tiga hari kedepan. Setelah itu berkas akan kita antar ke provinsi,” ucapnya.

Terkait dengan rekomendasi partai politik itu akan berkaitan dengan hasil survei di lapangan. Apakah pantai memberikan kepada kandidat tersebut atau tidak, itu tergantung dengan hasil survei. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *