Kamis , 12 Desember 2019
Home / NEWS / Angeline Fremalco Prioritas Perjuangkan Nasib Peladang yang Jadi Korban Kasus Karhutla

Angeline Fremalco Prioritas Perjuangkan Nasib Peladang yang Jadi Korban Kasus Karhutla

Angeline Fremalco
Angeline Fremalco

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Pascaditetapkan sebagai Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalbar, Angeline Fremalco memastikan akan concern mengatasi permasalahan yang dialami peladang terkait kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kita jelas mempunyai kepedulian yang luar biasa dan menitik beratkan pada masalah Karhutla, tanpa harus menjadikan para peladang sebagai korban, karena mereka melakukan hal yang sudah berlangsung secara turun temurun

“Sebelum menjadi Anggota DPRD, saya di DAD (Dewan Adat Dayak) sudah memperjuangkan nasib para peladang yang menjadi korban kasus Karhutla,” kata Angeline kepada wartawan, Minggu (01/12/2019).

Ia mengaku sudah menyampaikan nasib ketir yang dialami para peladang di tengah gencarnya kasus pencegahan, penanggulangan dan penindakan terhadap kasus Karhutla. “Ke depan, kita sangat concern tentang hal ini,” tegas Angeline.

Sejauh ini, ungkap Angeline, masih belum ada solusi jitu untuk menangani Karhutla. Penindakan yang dilakukan malah bersifat diskriminatif terhadap para peladang.

“Kita jelas mempunyai kepedulian yang luar biasa dan menitik beratkan pada masalah Karhutla, tanpa harus menjadikan para peladang sebagai korban, karena mereka melakukan hal yang sudah berlangsung secara turun temurun,” papar Angeline.

Selain terkait masalah hukum yang dihadapi para peladang, Angeline juga memastikan akan bekerja maksimal sesuai bidang tugasnya di Komisi I DPRD Provinsi Kalbar.

“Kita di DPRD Provinsi siap bekerja, menjadi tugas dan tanggung jawab saya nanti di Komisi I akan berkoordinasi dengan mitra kerja, dan meningkatkan komunikasi termasuk kerjasama yang baik,” ujar Angeline.

BACA: Dewan Adat Dayak Kalbar: Jangan Kriminalisasikan Peladang

BACA: 1 Tahun Kalimantan Today

BACA: Hutan Adat Bengkayang Juara Nasional Pengelolaan Perhutanan Sosial

Walaupun menjadi Ketua Komisi I, Angeline menjelaskan, dalam menentukan suatu keputusan tentunya mengutamakan koordinasi dengan sesama legislator. Supaya hasil lebih baik dan optimal.

“Tentu banyak hal yang harus saya pahami dulu. Tetapi saya yakin dan percaya apa yang dikerjakan di Komisi I akan dibicarakan bersama, kolektif kolegial, akan kita rapatkan apa yang akan kita kerjakan,” tutur Angeline.(dik)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Hadapi Pilkada, PSI Siap Bangun Komunikasi Dengan Parpol

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Jelang Pilkada tahun 2020 di kabupaten Bengkayang, Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *