Kamis , 12 Desember 2019
Home / NEWS / 1 Tahun Kalimantan Today

1 Tahun Kalimantan Today

Satu Tahun Kalimantan Today
Satu Tahun kalimantantoday.com

 

HADIR TANGGAL 1 DESEMBER 2018. Kalimantantoday kembali muncul setelah rehat beberapa waktu dalam riwayatnya. Apa yang dapat kami katakan tentang media berita online yang baru berusia setahun.  Pada saat yang bersamaan, media-media berita online terus bermunculan, tentu membutuhkan titik pijakan untuk tetap survive dalam arus persaingan media.

Sebagai media baru, kalimantantoday mencoba untuk mampu berkomunikasi dengan memberikan informasi segar kepada pembacanya. Ini dibuktikan dengan banyaknya keterlibatan pembaca untuk ikut terlibat dalam memberikan masukan, koreksi bahkan kritikan. Bagi kami, kalimantantoday lumayan juga dalam memperoleh resonansi dari publik.

Fan page  facebook kalimantantoday.com
Fan page facebook kalimantantoday.com

Bahkan oleh sebagian kelompok, kalimantantoday bahkan “dipersulit” saat membagikan berita-beritanya melalui grup-grup di media sosial pertemanan. Namun, satu pintu di tutup, beribu pintu terbuka, bagi kami upaya-upaya mempersulit itu sudah bukan zamannya lagi. Justru merugikan akun-akun di grup pertemanan tersebut karena tidak mendapat akses pemberitaan dan hanya menerima pemberitaan milik media yang “dekat” dengan admin kelompok tersebut.

Ada yang menyebut persaingan sesama media, kalimantantoday lebih melihatnya arogansi dan ketakutan. Persaingan yang sehat sangat dibutuhkan, tidak saja dalam bisnis media. Tapi juga dalam bidang apapun. Persaingan yang sehat memaksa pelaku bisnis berfikir inovatif dan kreatif. Sekaligus memotivasi para pelaku untuk mencari strategi yang tepat dalam memenangkan persaingan.

Bahkan ada beberapa berita yang kalimantantoday terbitkan, ditanggapi negatif oleh pihak-pihak tertentu, bahkan menyebut nama petinggi agar berita tersebut tidak dilanjutkan bahkan diturunkan. Bagi kami di era keterbukaan informasi dan begitu cepatnya arus informasi, pola-pola seperti ini sudah ketinggalan zaman.

Masyarakat saat ini bahkan dengan cepat dan mudah membuat berita dan bahkan viral. Ini menjadi tantangan berat bagi para pelaku media dalam melihat perkembangan, betapa teknologi komunikasi memberikan kemudahan dalam melakukan apapun.

Kepada semua pihak, khususnya pembaca, sudah tentu pada akhirnya kalimantantoday mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kebersamaannya selama satu tahun ini, dengan segala kritik saran dan pujian.

kalimantantoday akan terus hadir dengan perbaikan di segala sisi, khususnya menyampaikan berita-berita segar dan tidak membosankan, terkait dinamika yang terjadi dalam perkembangan masyarakat. (redaksi-kalimantantoday.com)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Hadapi Pilkada, PSI Siap Bangun Komunikasi Dengan Parpol

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Jelang Pilkada tahun 2020 di kabupaten Bengkayang, Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *